4 Cara Memilih Boots yang Cocok untuk Keluarga

Sepatu boots memang lekat dengan fashion musim dingin di Eropa ataupun di negara yang beriklim sub tropis. Namun, namanya juga fashion, tidak ada larangan sama sekali untuk Anda dan keluarga jika ingin memiliki jenis sepatu yang satu ini. Lagipula jika Anda percaya diri, Anda tidak perlu khawatir untuk menggunakannya, justru bisa membuat Anda terlihat fashionable. Sedikit berbeda dengan jenis sepatu lainnya, berikut beberapa tips yang bisa Anda lakukan dalam memilih sepatu boots untuk keluarga Anda.

Cocokkan dengan Bentuk Kaki Anda

Bentuk kaki menjadi hal yang paling utama ketika Anda dan keluarga ingin memilih sepatu boots. Meskipun berada dalam satu jenis sepatu, model dan bentuk sepatu boots pun beragam. Tidak heran kalau Anda juga harus mempertimbangkan bentuk kaki Anda dan keluarga ketika ingin memilihnya.

Cara termudah dalam mencocokkan bentuk kaki yang bisa Mam lakukan adalah jika memiliki bentuk kaki yang pendek, hindari memilih tipe sepatu boots yang tinggi. Karena hal tersebut justru akan membuat kaki Anda dan keluarga terlihat lebih pendek dan tampilan tubuh menjadi tidak seimbang.

Perhatikan Bahan Serta Material yang Digunakan

Sama seperti memilih pakaian, aspek kenyamanan juga merupakan hal yang paling penting dalam memilih sepatu. Dalam memilih sepatu boots pastikan Anda juga telah memilihnya berdasarkan bahan dan juga material sepatu yang bisa membuat kaki Anda terasa nyaman ketika menggunakannya. Mam bisa memilih bahan sepatu yang terbuat dari kulit sintetis jika ingin sepatu Anda lebih tahan lama dan juga air. Hindari sepatu boots yang berbahan kasar khususnya pada bagian dalam sepatu tersebut karena bisa menyebabkan lecet.

Cermat dalam Memilih Model Sepatu

Mam seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, model sepatu boots sangatlah beragam. Oleh karena itulah Anda pun harus cermat dalam memilih agar penampilan Anda sekeluarga terlihat fashionable. Anda bisa memilih jenis sepatu yang paling terbaru ataupun klasik tapi pastikan Anda memilihnya sesuai dengan postur tubuh, bentuk kaki, dan juga kualitas bahan tersebut. Jika Anda ingin menjadikan sepatu boots tersebut sebagai investasi, Anda bisa memilih model sepatu boots klasik seperti boots mid-calf atau low heel ankle high boots.

Periksa Kembali Kualitas Jahitan dan juga Sol Sepatu

Selain sebagai bentuk fashion, sepatu boots juga memiliki peran penting untuk digunakan ketika Anda ingin berpetualang dan melakukan beragam aktivitas luar ruangan. Mam, daripada rugi, sebaiknya Anda juga memeriksa kembali kualitas jahitan dan juga sol sepatu ketika Anda ingin membeli sepatu boots. Pastikan tidak ada jahitan sepatu yang longgar dan juga sepatu tersebut memiliki sol sepatu yang keras namun tetap lentur. Hindari sol sepatu yang tipis dan juga lembek, sehingga bisa membuat kaki Anda terasa kaku.

Demikianlah beberapa tips dan cara yang bisa Anda lakukan dalam memilih sepatu boots. Kenyamanan dan juga kualitas bahan merupakan faktor utama yang harus Mam pertimbangkan dalam memilih sepatu boots. Mencoba sepatu boots sebelum membelinya memang merepotkan, tetapi hal tersebut harus tetap Anda lakukan demi kenyamanan diri Anda sendiri. Selain itu, menurut seorang pembuat sepatu, ukuran sepatu boots untuk model flat biasanya juga memiliki ukuran satu tingkat lebih besar dari sepatu yang biasa Anda gunakan.

Dari Ibu dan Mama untuk Ibu dan Mama. Sahabat terbaik yang mendengarkan, mengerti dan membantu ibu dan mama seluas Indonesia. Mari bergabung dengan komunitas kami!

Related Posts

Comments :