4 Hal yang Harus Diperhatikan saat Memilih Baju Anak

memilih baju anak, baju anak, memilih baju Photo Credit: Pexels

Apakah Mam termasuk tipe orang tua yang penuh pertimbangan saat memilih baju anak? Memang, memilih baju anak tidak bisa sembarangan karena menyangkut kenyamanan. Bila salah pilih, buah hati bisa merasa kurang nyaman dan menganggu aktivitas yang ia lakukan. Lantas, apa saja sih hal-hal yang perlu Mam perhatikan saat memilih baju anak? Yuk, ketahui informasi lengkapnya di bawah ini!

Tingkat kenyamanan

Hal pertama yang harus Mam perhatikan saat memilih baju anak adalah kenyamanan. Baju anak harus nyaman karena umumnya anak-anak tidak bisa berada pada suhu lebih dari 25 derajat. Baju yang kurang nyaman akan membuat anak merasa kegerahan dan menjadi lebih rewel. Oleh karena itu, penting bagi Mam untuk memilih pakaian yang nyaman.

Cara memilih pakaian yang nyaman salah satunya adalah dengan cara memilih bahan pakaian yang tepat. Beberapa jenis bahan pakaian yang cocok untuk Si Kecil adalah katun jenis cottoncombed, Cotton Viscose (CVC), kombinasi bahan katun dan spandex, kain terry, dan kain minky.

Model baju

Setelah Mam memastikan bahwa bahan baju yang dipilih memberikan Si Kecil kenyamanan, barulah Mam bisa memperhatikan hal penting lainnya, yaitu model baju. Mam bisa memilih pakaian dengan model yang sedang tren. Si Kecil yang belum mengerti soal tren tentu saja tidak terlalu peduli tentang hal ini, namun tren mungkin saja penting bagi Mam.

Terlepas dari tren, Mam sebaiknya memilih model baju anak yang sesuai dengan usia Si Kecil. Lebih baik lagi bila Mam mengajak Si Kecil saat berbelanja pakaian agar ia bisa memilih model pakaian yang ia sukai. Bila baju yang Si Kecil sukai tersedia dalam bahan yang nyaman, pakaian baju tersebut bisa jadi pilihan yang tepat.

Warna pakaian

Biasanya, Si Kecil sejak kecil sudah memiliki warna yang ia sukai. Bila memang demikian, Mam bisa memilih pakaian dengan warna yang sesuai dengan warna kesukaannya. Hal ini dapat membuat Si Kecil lebih nyaman dan senang mengenakan pakaian yang Mam beli. Mam bisa membeli pakaian-pakaian dengan warna yang cerah untuk membuatnya tampil lebih ceria. Mengetahui warna yang Si Kecil sukai juga dapat membantu Mam memilih baju yang sesuai baginya.

Ukuran pakaian

Ada satu hal lainnya yang tidak kalah penting untuk Mam perhatikan, yaitu ukuran pakaian. Tidak peduli seberapa bagus dan nyaman baju yang Mam pilih, bila ukurannya tidak pas, tentu saja akan kurang bagus dikenakan Si Kecil. Jadi, Mam harus benar-benar memerhatikan ukuran pakaian yang ingin dibeli agar pas bagi Si Kecil.

Mengingat anak-anak mengalami pertumbuhan dengan sangat cepat, Mam bisa mempertimbangkan untuk tidak memilih ukuran baju yang terlalu ketat. Dengan demikian, baju tersebut dapat dikenakan Si Kecil untuk waktu yang lebih lama. Mam juga bisa membeli pakaian yang longgar agar lebih nyaman ia kenakan.

 

Nah, mulai sekarang, Mam perlu memerhatikan keempat hal di atas saat memilih baju untuk Si Kecil, ya. Jangan lupa mengajak Si Kecil juga, Mam. Selain agar Mam bisa mendapatkan baju yang tepat, Mam juga bisa sekaligus mengadakan quality time dengan Si Kecil!

Dari Ibu dan Mama untuk Ibu dan Mama. Sahabat terbaik yang mendengarkan, mengerti dan membantu ibu dan mama seluas Indonesia. Mari bergabung dengan komunitas kami!

Related Posts

Comments :