4 Khasiat Jahe untuk Kesehatan Kulit Wajah

Khasiat jahe, jahe, kesehatan, kecantikan Photo Credit: Pexels

Banyak cara yang bisa Mam lakukan untuk menjaga kesehatan kulit wajah. Salah satunya adalah jahe yang sudah terbukti memiliki banyak manfaat. Mam bisa mencoba jahe dan rasakan sendiri perbedaannya. Lantas, apa sih khasiat jahe untuk kesehatan kulit wajah yang harus Mam ketahui? Yuk, simak informasi lengkapnya di bawah ini!

Mengurangi kulit berminyak

Mam yang memiliki kulit berminyak pasti mengerti betul dengan derita memiliki kulit berminyak. Bukan hanya bisa membuat makeup menjadi kurang tahan lama, kulit berminyak juga cenderung lebih mudah mengalami jerawat dan berkomedo. Benar-benar membuat pusing kepala ya, Mam? Namun, Mam bisa nih menggunakan jahe untuk mengatasinya.

Membuat kulit lebih kenyal

Kulit yang kenyal merupakan salah satu kunci untuk tampil awet muda. Nah, jahe juga diketahui memiliki khasiat membuat kulit lebih kenyal. Dengan menggunakan jahe, Mam bisa mendapatkan tampilan wajah yang sehat dan bercahaya. Caranya pun cukup mudah kok, Mam. Mam hanya perlu mencampurkan satu sendok makan jus jahe, dua sendok makan air mawar, ditambah dengan setengah sendok makan madu. Setelah seluruh bahan teraduk rata, Mam bisa segera mengaplikasikannya pada wajah dan biarkan mengering selama 20 menit, lalu bilas.

Mengatasi kantung mata

Mata panda atau kantung mata tidak bisa dipungkiri bisa sangat menganggu penampilan ya, Mam? Apalagi buat Mam yang sering beraktivitas di luar rumah. Jika Mam keluar dengan kantung mata yang menghitam, bisa jadi tampilan Mam terlihat kurang segar. Nah, kabar baiknya adalah Mam juga bisa mengatasi kantong mata yang mengganggu penampilan dengan menggunakan jahe.

Tidak perlu menghabiskan banyak uang untuk operasi menghilangkan kantung mata, karena Mam bisa memanfaatkan jahe untuk mengatasinya. Usap atau kompres saja kantung mata Mam menggunakan waslap dengan perasan air jahe yang sudah dibekukan. Lakukanlah cara ini dengan rutin dan Mam akan rasakan sendiri perbedaannya. Tidak ada lagi kantung mata!

Menghambat penuaan

Bertambahnya usia memang tidak bisa dihindari, namun penuaan masih bisa Mam antisipasi. Jahe yang mengandung antioksidan diketahui berkhasiat untuk mencegah tanda-tanda penuaan lho, Mam. Jadi, apabila Mam rutin menggunakan jahe pada wajah, kulit Mam akan tampak elastis dan jauh lebih awet muda. Mam bisa mendapatkan khasiat satu ini dengan mencampurkan jahe, madu, serta air lemon dalam komposisi yang seperlunya. Setelah seluruh bahan yang disiapkan tadi teraduk dengan rata, Mam bisa mengaplikasikannya pada kulit wajah dan diamkan selama sekitar 30 menit. Setelah kering, baru bilas dengan air bersih. Kulit mam akan lebih elastis.

 

Itulah informasi mengenai sejumlah khasiat jahe untuk kesehatan kulit wajah yang harus Mam ketahui. Untuk mendapatkan berbagai khasiat jahe di atas, pastikan Mam rutin menggunakannya dan lihat sendiri perbedaannya!

Dari Ibu dan Mama untuk Ibu dan Mama. Sahabat terbaik yang mendengarkan, mengerti dan membantu ibu dan mama seluas Indonesia. Mari bergabung dengan komunitas kami!

Related Posts

Comments :