5 Tips dan Trik Memilih Baju Hamil

 

Beberapa ibu hamil ada yang kesulitan memilih baju hamil yang pas. Kondisi perut yang membesar membuat Mam tidak bisa leluasa seperti dulu memadu padankan pakaian yang sesuai. Namun tahukah Mam, memilih baju hamil tidak sesulit itu, lho. Di luar sana banyak kok toko yang khusus menjual baju untuk ibu hamil dengan berbagai pilihan warna dan desain. Jadi, Mam masih bisa tetap tampil stylish dengan baju hamil. Berikut tips dan trik yang bisa Mam coba untuk memilih baju hamil.

Tak Perlu Panik

Kondisi fisik yang semakin hari semakin berubah membuat Mam khawatir tidak bisa memakai pakaian seperti biasa? Tak perlu melakukan hal ini. Di beberapa bulan awal usia kehamilan, Mam masih bisa memakai atasan yang biasa Mam pakai sebelumnya. Pintar-pintarlah memadu padankan atasan yang sesuai dengan bawahan yang Mam pakai. Memang seiring berjalannya waktu, Mam memerlukan daster khusus ibu hamil, tapi tak perlu khawatir karena Mam dapat memakai baju-baju itu kembali setelah selesai melahirkan nanti.

Baju Pinjaman, Kenapa Tidak?

Jika Mam memiliki saudara yang pernah hamil sebelumnya dan memiliki baju khusus ibu hamil yang tidak terpakai, Mam bisa meminjamnya. Tak perlu malu melakukan hal ini. Membeli baju hamil memang wajib, tetapi jika terlalu banyak juga akan sia-sia, bukan? Karena hanya digunakan selama beberapa bulan saja. Untuk lebih menghemat, lebih baik meminjamnya sebagian dari adik atau kakak Mam. Namun, pastikan Mam meminjam baju dari orang yang memiliki riwayat kesehatan kulit yang baik, ya.

Cermat dalam Membeli

Jangan terpaku pada pemikiran bahwa hamil harus membeli banyak baju untuk berganti. Beli beberapa  saja. Perhatikan juga, ketika membeli pilih baju yang benar-benar modis sehingga bisa mendukung style Mam. Hindari membeli baju hamil sembarangan tanpa memperhatikan nilai estetika, karena akan membuat Mam cepat bosan memakai baju itu dan akhirnya menjadi tidak terpakai.

Mempersiapkan Semuanya

Seiring berjalannya waktu, perut akan semakin membesar secara bertahap. Siapkan baju yang sesuai dengan ukuran perut dari waktu ke waktu. Dengan begitu, Mam tidak perlu merasa depresi menemukan pakaian yang cocok setiap kali perut bertambah besar. Tidak perlu terlalu banyak, sediakan pilihan baju yang modis tapi tetap nyaman asal bisa dipakai secara bergantian.

Sweatpants adalah Pilihan Tepat

Sweatpants atau celana training bisa Mam jadikan solusi untuk pakaian saat hamil. Pilih yang memiliki karet elastis longgar. Jika Mam memiliki celana training ini, pakailah celana ini di usia kehamilan awal hingga pertengahan. Dengan begitu, ini akan menjadi salah satu cara untuk berhemat, bukan?

Memilih baju hamil tak hanya memperhatikan warna dan desain yang sesuai. Mam juga harus melihat bahan pakaian tersebut agar tetap nyaman dipakai. Jika perlu, minta saran dari penjual jika Mam bingung memilih. Jangan biarkan memilih baju hamil membuat Mam stres, karena hal ini juga akan berdampak pada Si Kecil di dalam janin. Dan yang paling penting, tetap cermat dalam membelanjakan uang untuk baju ya, Mam!

Dari Ibu dan Mama untuk Ibu dan Mama. Sahabat terbaik yang mendengarkan, mengerti dan membantu ibu dan mama seluas Indonesia. Mari bergabung dengan komunitas kami!

Related Posts

Comments :