5 Tips Memilih Jenis Baju untuk Ibu Menyusui Tampil Modis

Setelah 9 bulan menanti-nanti kehadiran bayi Anda, akhirnya bayi Anda hadir ditengah-tengah keluarga kecil Anda. Terlepas dari kehadiran si kecil, Mam mulai menyadari bahwa hidup Anda sudah berubah banyak, terutama bentuk tubuh Anda. Mam, perubahan tersebut adalah hal yang wajar terjadi, namun terkadang membuat Anda bingung untuk memilih baju mana yang cocok digunakan setelah melahirkan. Tenang saja Mam, berikut beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk membantu Anda memilih baju pasca melahirkan,

Baju Berenda dan chiffon

Jenis baju atau dress chiffon dan juga berenda adalah jenis baju yang cocok digunakan untuk segala bentuk tubuh pasca melahirkan. Pilihlah dress dengan renda yang menutupi bagian tubuh atau di sekitar bagian perut Anda guna menutupi kekurangan bentuk tubuh Anda pasca melahirkan. Pemilihan bahan chiffon juga dapat membantu tubuh Anda untuk merasa lebih  nyaman dan sejuk.

Baju Shirtdress

Pasca melahirkan Anda bisa memilih set shirtdress dengan kerah terbuka untuk memberikan rasa yang nyaman serta sejuk ketika digunakan. Anda juga bisa memilih set shirtdress yang dilengkapi dengan aksen belt yang dapat membantu Mam memperlihatkan kembali bentuk tubuh Anda dan juga tetap terasa nyaman.

Baju Satin

Mam, untuk Anda yang ingin tampil casual, Anda juga dapat memasukkan daftar baju berbahan satin ke dalam list pakaian Anda setelah melahirkan. Bahan satin yang lembut dapat Anda gunakan pada setiap kesempatan, baik sebagai pakaian sehari-hari lengkap dengan sandal metalik atau sebagai pakaian formal yang dapat Anda gunakan ketika ingin pergi kencan bersama suami Anda dan dipasangkan dengan wedges, gelang ataupun kalung.

Sleeve Faux Wrap Dress

Mam, Anda juga dapat memilih jenis pakaian sleeve faux Wrap Dress untuk memberikan tampilan tubuh lebih ramping. Anda bisa memilih detail V-neck untuk mengalihkan fokus pada  bagian tengah tubuh Anda, melalui faux  wrap dress ini juga dapat membantu Anda untuk memperlihatkan bentuk pinggang tanpa harus merasa dibatasi.

Pakaian dengan Bukaan Payudara yang Mudah

Pakaian dengan bukaan payudara yang mudah adalah model pakaian wajib diperhatikan bagi para ibu menyusui. Tidak peduli dengan merek ataupun model pakaian yang trendi, jika saja bukaan pada payudaranya cukup rumit, lebih baik Anda tidak menggunakannya. Khususnya ketika Anda sedang berpergian bersama bayi Anda. Pilihlah pakaian dengan bukaan payudara yang mudah atau berkerah besar, sehingga Anda dapat dimudahkan ketika hendak menyusui bayi Anda di tempat umum tanpa harus mengekspos bagian tubuh Anda lainnya.

Mam, itulah beberapa tips yang dapat Anda lakukan untuk memilih pakaian bagi ibu menyusui. Usahakan untuk memilih pakaian dengan model yang dapat digunakan pula setelah Anda menyusui, agar tidak boros. Bagikan tips dan pengalaman Mam dalam memilih pakaian ketika sedang menyusui di kolom komentar,ya Mam! Semoga bermanfaat.

Dari Ibu dan Mama untuk Ibu dan Mama. Sahabat terbaik yang mendengarkan, mengerti dan membantu ibu dan mama seluas Indonesia. Mari bergabung dengan komunitas kami!

Related Posts

Comments :