5 Trik Tampil Stylish untuk Mam yang Baru Melahirkan

Photo credit: Pexels

Persalinan tentu menjadi saat yang paling mendebarkan, namun juga sekaligus membahagiakan. Bagaimana tidak? Setelah sembilan bulan lamanya, Mam akhirnya bisa menggendong buah hati dalam dekapan. Tapi, selain rasa bahagia, tentu ada satu hal yang Mam khawatirkan setelah menjalani proses persalinan. Apalagi kalau bukan masalah penampilan. Tampil stylish setelah melahirkan tentu butuh trik-trik khusus.

Biasanya, akan banyak keluarga, saudara, teman, atau bahkan rekan kerja yang datang menjenguk Mam, sekaligus untuk melihat Si Kecil. Tentu Mam ingin kelihatan cantik. Lagipula setelah melahirkan Mam juga harus keluar rumah untuk melakukan pemeriksaan rutin buah hati.  Untuk itu, ikuti tips di bawah ini untuk mengembalikan tampilan stylish Mam pasca melahirkan.

Percaya diri

Untuk bisa tampil stylish setelah melahirkan, kunci utamanya adalah percaya diri. Tak perlu terlalu khawatir dengan penampilan Mam yang tanpa makeup setelah melahirkan. Tanamkan dalam benak, bahwa semua wanita yang baru saja melahirkan akan memiliki penampilan yang sama. Orang yang mengunjungi Mam juga akan maklum dengan hal tersebut.

Di samping itu, jangan terlalu terobsesi untuk tampil sempurna pasca melahirkan layaknya selebriti karena hal tersebut juga butuh perjuangan. Lagipula, tampil sempurna dengan makeup setelah persalinan hanya dilakukan oleh beberapa wanita saja.

Melakukan perawatan rambut

Setelah melahirkan pasti Mam merasa bahwa rambut kucel dan tidak terawatt. Untuk mengatasinya, Mam bisa melakukan perawatan dengan menggunakan kondisioner dan masker rambut. Masker rambut akan memberi nutrisi yang bisa menguatkan sehingga tampak sehat dan berkilau. Memotong rambut dengan model pendek juga bisa menjadi alternatif Mam agar lebih leluasa melakukan aktivitas merawat Si Kecil.

Rambut yang pendek akan memberikan tampilan yang segar bagi ibu yang baru melahirkan. Memotong rambut juga bisa mengurangi rambut yang rusak karena proses persalinan yang ditandai dengan kerontokan parah.

Perawatan untuk mengembalikan kesehatan kulit

Setelah melahirkan, Mam akan mendapati perubahan pada kulit yang mudah kusam atau kering. Karena sibuk merawat Si Kecil, mungkin tidak aka nada waktu bagi Mam pergi ke salon. Tetapi, Mam tetap bisa melakukan perawatan kulit dengan lotion dan lulur di rumah. Penggunaan lotion adalah untuk mengembalikan kelembapan kulit serta mencerahkan. Sedangkan lulur akan membantu menghilangkan sisa sel kulit mati setelah melahirkan.

Olahraga

Berat badan biasanya juga menjadi masalah yang banyak dikhawatirkan oleh Mam setelah melahirkan. Inginnya, setelah Si Kecil lahir, berat badan akan ikut turun dan kembali seperti sebelumnya. Mam bisa mewujudkannya dengan melakukan olahraga beberapa minggu atau bulan setelah melahirkan. Jangan langsung olahraga berat setelah persalinan karena tubuh belum siap. Pilih olahraga yang aman seperti yoga dan senam.

Menjaga asupan makanan

Selain untuk menyediakan nutrisi yang baik untuk buah hati, menjaga asupan makanan yang dikonsumsi bisa sekaligus menjadi perawatan penampilan dari dalam. Sayuran hijau menjadi salah satu yang paling banyak disarankan karena bisa melancarkan ASI sekaligus mengontrol berat badan Mam. Mengonsumsi makanan yang menjadi sumber protein seperti kacang-kacangan, daging, ayam, dan salmon baik untuk perkembangan buah hati dan menurunkan berat badan.

 

Untuk menambah rasa percaya diri Mam saat akan keluar rumah setelah melahirkan, pemakaian aksesoris seperti scarf bisa sangat membantu. Kenakan scarf bersama dengan kemeja atau kaos Mam. Scarf akan mempercantik penampilan meski Mam masih belum bisa mengenakan berbagai macam model baju.

Dari Ibu dan Mama untuk Ibu dan Mama. Sahabat terbaik yang mendengarkan, mengerti dan membantu ibu dan mama seluas Indonesia. Mari bergabung dengan komunitas kami!

Related Posts

Comments :