6 Produk Make-up yang Harus Segera Anda Keluarkan dari Tas Make Up

Make-up memang menjadi salah satu kebutuhan bagi sebagian besar wanita, tidak heran seiring berjalannya waktu banyak sekali produk make-up yang berkembang dan berinovasi. Sehingga secara perlahan, banyak peralatan make up yang tidak begitu Anda gunakan lagi. Tidak hanya digunakan, terkadang tanpa disadari Anda pun lupa kalau ada beberapa make up yang sudah lewat waktu kadaluarsanya. Nah, Mam, daripada menumpuk dan mengotori tas make up Anda, berikut benda-benda yang sudah seharusnya Anda buang.

Buang Semua yang Sudah expired dan Terlihat Berubah Bentuk

Ketika Anda menemukan beberapa produk make up yang teksturnya berubah (seperti cairan foundation yang mulai menggumpal), sudah saatnya Anda membuang produk tersebut dan menggantinya dengan produk yang baru. Poin ini juga berlaku untuk produk bedak yang sudah terkelupas atau pecah-pecah, segera buang dan ganti dengan yang baru, ya, Mam!

Produk Make Up yang Sudah Tidak Anda Gunakan Selama Beberapa Tahun Terakhir

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, banyak produk make-up yang tanpa Anda sadari tidak digunakan, tetapi masih Anda simpan dan akhirnya tertinggal serta terlupa hingga masa expired-nya. Daripada hanya memenuhi tas make-up Anda, tidak perlu berpikir panjang segeralah membuang produk tersebut. Kalau memang Anda belum mau membuangnya, mungkin Anda bisa menyimpannya di rumah dan tidak perlu di bawa ke mana-mana di dalam tas make-up.

Produk Make-up yang Tidak Sesuai dengan Anda

Mam, para wanita sering kali tergiur dengan produk-produk terbaru yang dikira cocok untuk dirinya terlebih lagi jika ditawarkan dengan harga yang murah. Tetapi ternyata ketika sudah dibeli, ternyata harapan tersebut tidak sesuai dengan ekspektasi Anda sebelumnya. Karena sudah terlanjur beli, mungkin produk ini sering terbawa dan tersimpan rapi di dalam tas make-up Anda.

Nah, produk ini juga seharusnya sudah bisa Anda keluarkan dari tas tersebut, jangan biarkan lama-lama di dalam tas Anda. Kalau tidak ingin dibuang, mungkin Anda bisa memberikannya ke orang lain. Tentunya akan lebih bermanfaat, kan?

Brush Make-up yang Jarang Anda Gunakan

Mam, ini juga menjadi salah satu kesalahan yang sering tanpa disadari dilakukan oleh para pecinta Make-up. Khawatir kekurangan brush, akhirnya Anda memutuskan untuk membeli set brush yang sebenarnya tidak begitu Anda butuhkan dan gunakan. Daripada mubazir dan memenuhi tas make-up Anda, mungkin sudah saatnya Anda menyingkirkan beberapa brush yang sangat jarang Anda gunakan dalam sehari-hari.

Eye shadow atau Blush Compact Tunggal

Ketika Anda dandan, mungkin Anda berpikir kalau sebaiknya membawa hanya satu eye shadow atau blush on compact ke dalam tas make-up Anda. Daripada seperti itu, akan lebih efisien dan hemat tempat jika Anda hanya memilih compact yang berisi warna-warna netral dan cocok digunakan pada momen apapun.

Produk dengan Warna Senada

Hal ini sering terjadi ketika Anda membeli lipstick, tanpa disadari Anda pun sering membeli lipstick dengan warna senada yang akhirnya menumpuk dan memenuhi tas make up Anda. Keluarkan semua lipstick dengan warna senada dan ganti dengan beberapa lipstick warna lain mulai dari balm ataupun creamy nude.

Mam, itulah beberapa produk make-up yang seharusnya sudah Anda keluarkan dari tas make-up Anda. Selain karena alasan kebersihan dan efisiensi, sebaiknya Anda hanya membawa produk-produk yang bisa digunakan pada momen apapun sehingga akan terasa lebih praktis.

Dari Ibu dan Mama untuk Ibu dan Mama. Sahabat terbaik yang mendengarkan, mengerti dan membantu ibu dan mama seluas Indonesia. Mari bergabung dengan komunitas kami!

Related Posts

Comments :