7 Inspirasi Hijab Untuk Mam yang Sedang Hamil

Seringkali ketika hamil, Mam merasa bingung memilih outfit yang akan dikenakan karena perut yang mulai membesar. Beberapa baju akan kelihatan tidak cocok dikenakan karena perubahan bentuk badan ini. Apalagi untuk Mam yang berhijab. Pasti akan lebih kesulitan mencari paduan pakaian yang cocok dengan hijab yang dikenakan. Nah, untuk itu Mam bisa simak referensi pakaian berikut yang bisa membuat Mam tetap tampil cantik ketika hamil.

  1. Outer dengan warna senada

Ketika Mam bingung memilih baju yang nyaman dikenakan namun ingin tetap terlihat rapi, Mam bisa mencoba paduan outer panjang dengan celana. Outer adalah pilihan yang simpel namun memiliki kesan yang rapi. Outer juga tidak akan membuat Mam sesak karena model baju ini tidak menempel ketat di badan. Jika Mam bingung, Mam bisa menggunakan warna merah muda untuk outer dan memilih inner dengan warna senada. Untuk bawahannya, Mam bisa mengenakan celana putih yang agak longgar agar nyaman dikenakan.

  1. Paduan warna hitam dan putih

Warna sederhana hitam dan putih bisa menjadi pilihan gaya berpakaian Mam. Mam bisa memilih atasan selutut warna putih dengan beberapa motif dan model yang longgar serta lebar di bagian perut agar tidak membuat sesak. Untuk bawahan, Mam bisa mengenakan legging hitam polos yang nyaman saat dipakai.

  1. Batik

Saat menghadiri acara formal, Mam bisa memilih batik sebagai baju yang bisa Mam kenakan. Pilih warna-warna yang cerah seperti pink. Mam juga bisa memilih atasan batik dengan model yang longgar dan panjang. Sebagai pelengkap busana batik, Mam bisa kenakan kain lilit yang talinya bisa diatur sesuai ukuran perut.

  1. Floral dress

Meskipun berhijab, Mam tetap bisa mengenakan floral dress sebagai gaya berpakaian yang bisa dicoba. Pilih floral dress dengan lengan yang panjang serta memiliki aksen lipit-lipit di bagian perut untuk membuat siluet agar perut tidak kelihatan terlalu besar. Sebagai pelengkap, Mam kembali bisa mengenakan legging dengan bahan yang bisa menyerap keringat dan nyaman dikenakan.

  1. Long dress

Jika Mam tidak nyaman menggunakan celana selama masa kehamilan, Mam bisa memilih long dress sebagai pilihan busana yang dapat Mam kenakan. Pilih long dress yang longgar namun tetap tidak kedodoran agar terlihat lebih rapi. Mam bisa menggunakan warna seperti biru, abu-abu, atau dan pink. Pilih bahan yang nyaman seperti spandeks. Dan jangan lupa dengan motif dress yang Mam pilih. Long dress dengan model polos dengan corak kecil-kecil bisa memberikan siluet tubuh yang lebih ramping.

  1. Tunic

Pilihan yang mudah bagi Mam yang sering kebingungan untuk memadupadankan pakaian adalah tunic. Dengan model pakaian yang panjang, Mam hanya perlu memberikan tambahan maternity pants atau bisa juga dengan legging yang pas dengan tubuh namun tetap tidak menekan bagian perut. Tunic yang bisa dijadikan pilihan adalah tunic dengan warna dasar seperti biru muda, merah marun, dan merah muda. Khusus untuk tunik, hindari yang memiliki detail besar dan motif yang ribet. Tunic polos dengan detail sederhana seperti garis-garis bisa menjadi pilihan.

  1. Paduan blouse dan celana kulot

Jika Mam ingin tampil semi kasual, pilihan batwing blouse yang lebar di tangan dengan detail ruffle atau lipit-lipit di bagian perut bisa membuat Mam tampil rapi dengan pakaian yang sederhana. Blouse bisa dipadukan dengan celana kulot yang longgar namun pas di tubuh. Untuk warna, Mam bisa memilih warna kalem seperti krem, cokelat muda, dan peach.

Dari Ibu dan Mama untuk Ibu dan Mama. Sahabat terbaik yang mendengarkan, mengerti dan membantu ibu dan mama seluas Indonesia. Mari bergabung dengan komunitas kami!

Related Posts

Comments :