Sulap Baju Sehari-hari Jadi Baju Hamil dengan Mudah

Baju sehari-hari yang jadi kesayangan Mam sudah tak cukup lagi karena hamil? Tenang saja, Mam bisa menyulap pakaian tersebut menjadi baju hamil yang modis dengan ragam cara mudah di bawah ini.

Beri Kancing Pada Sweater

Sweater umumnya memang didesain untuk bisa digunakan oleh pemiliknya meski badan sudah lebih besar hingga dua kali lipat. Namun terkadang, bagian perut masih terasa terlalu ketat saat dipakai. Solusinya, Mam bisa memberikan kancing pada sweater kesayangan.

Gunakan kancing dengan warna yang hampir sama dengan rona sweater agar tidak terkesan terlalu mencolok. Mam juga bisa membuat sweater menjadi luaran yang digabungkan dengan kaos khusus ibu hamil.

Masukkan Karet Pada Celana atau Rok

Celana karet adalah penyelamat bagi banyak wanita yang hamil, namun Mam tak perlu membeli yang baru karena celana lama Mam juga bisa dirubah menjadi celana karet. Tinggal bawa celana-celana favorit pada tukang jahit dan minta untuk dimasukkan karet pada pinggangnya.

Yang perlu diperhatikan saat menggunakan cara ini adalah karet yang digunakan tidak boleh terlalu kencang. Harus cukup longgar agar kulit bisa bernafas dan tidak menekan perut atau rahim.

Gunakan Ikat Rambut Sebagai Pengait Jeans

Salah satu jenis pakaian yang paling cepat dibuang ketika Mam hamil biasanya adalah celana jeans. Jenis celana ini memang lebih susah untuk dimodifikasi, namun tak perlu khawatir. Jahit saja ikat rambut atau karet yang kuat pada ujung kaitan celana jeans yang biasanya dimasukkan dalam kancing. Hal ini akan membuat celana jeans Mam bisa digunakan hingga beberapa ukuran lebih besar.

Sayangnya, cara ini tak bisa digunakan bila ukuran perut sudah terlalu besar. Karena itu, jangan dipaksakan bila memang sudah benar-benar tak cukup. Umumnya, trik ini bisa digunakan hingga ukuran perut mencapai umur lima bulan.

Potong Atasan Agar Menjadi Blus

Punya maternity shirt atau kaos khusus ibu hamil? Mam bisa menggunakannya dengan atasan kesayangan, lho! Caranya, potong atasan yang sudah tidak cukup tepat di bawah bra atau sedikit di atas perut, dan gunakan sebagai luaran untuk kaos khusus tersebut. Cara ini akan lebih modis bila Mam memotong atasan jenis kemeja atau jeans.

Bagaimana? Tak susah bukan untuk memodifikasi baju lama Mam untuk jadi baju hamil? Yuk, dipraktekkan sekarang juga!

Dari Ibu dan Mama untuk Ibu dan Mama. Sahabat terbaik yang mendengarkan, mengerti dan membantu ibu dan mama seluas Indonesia. Mari bergabung dengan komunitas kami!

Related Posts

Comments :