Mam Bingung dengan Gaya Hijab Itu-Itu Aja? Yuk, Coba Style Hijaber Korea

 

Di dunia maya, nama Ayana Moon sudah tidak asing lagi bagi sebagian besar pengguna Instagram. Terutama bagi para penggemar Kpop dan hijaber di Indonesia. Bagaimana tidak, remaja mualaf asal Korea kelahiran 1995 ini kerap tampil menawan dengan style hijabnya. Untuk Mam yang biasa tampil dengan gaya hijab itu-itu aja, tak ada salahnya mencoba inspirasi gaya berhijab ala Ayana Moon. Simak ulasannya berikut.

Padukan dengan Outer

Padanan outer cocok untuk Mam yang baru memakai hijab. Dengan memakai outer tampilan terlihat sopan dan tertutup. Outer yang bisa Mam kenakan diantaranya adalah model rajut atau long outer berwarna abu-abu. Untuk soal outer, Ayana biasa memilih coat dalam kesehariannya. Nah, kalau Mam ingin padanan lain bisa tambahkan outer sesuai selera ya!

Tetap Formal Walau Memakai Jins

Ayana suka tampil memadu padankan hijab dengan celana jins. Ingin menghadiri acara semi-formal tapi tetap terlihat casual dengan bahan jins? Tetap bisa Mam. Celana model bootcut jeans berpotongan lebar di bagian bawahnya bisa jadi pilihan. Padukan dengan atasan blus bordir atau renda-renda. Sebagai pelengkap, Mam dapat pula memakai pashmina berwarna kontras.

Masih ada lagi lho paduan bahan jins ala Ayana. Yakni memadukannya bersama blus, pencil jeans dan heels. Paduan ini cocok untuk menghadiri acara semi-formal. Agar terlihat tidak kaku, Mam bisa kenakan atasan berbahan satin.

Pilihan Warna Juga Mempengaruhi

Soal warna, Ayana lebih memilih warna pastel sebagai favoritnya. Hal ini tentu ada alasannya Mam, yakni warna pastel mudah dipadupadankan bersama warna lain yang unik nan lembut. Selain itu warna pastel juga membuat wanita makin terlihat feminin. Ayana biasa menggunakan warna pink untuk jilbabnya. Mam juga bisa memilih warna pastel lain selain pink, seperti warna biru muda.

Elegan dengan Gamis

Hijab memang tak bisa lepas dari namanya gamis Mam. Namun tidak jarang kita merasa bingung gamis seperti apa yang pas dipadupadankan saat menghadiri acara formal. Ayana punya pilihan gayanya untuk Mam. Untuk menghadiri acara kondangan, tak ada salahnya mengenakan gaun dengan warna pastel pink dengan hiasan motif seperti motif bunga agar terlihat cantik natural.

Bagi Mam yang suka gaya glamor, gamis model payung berwarna merah akan membawa kesan elegan dengan jilbab berwarna pastel pink. Ada pula gamis kaftan berwarna biru makin padu dengan aksesoris manik-manik agar terlihat lebih mewah.

Tampil Santai dengan Gaya Casual

Tampil casual menjadi pilihan saat kumpul bareng teman. Karen gaya ini terlihat lebih santai dan nyaman serta tidak ribet. Meski berhijab, Mam tetap bisa tampil santai dengan gaya casual lho.

Inspirasi dari Ayana Moon adalah memakai stripe shirts dipadukan dengan dark blue jeans. Makin lengkap dengan jilbab berwarna abu-abu Mam. Nah, untuk Mam yang suka gaya edgy Ayana kerap memainkan padanan tumpuk. Seperti ruffle skirt dan sweater berwarna senada.

Itu dia Mam beberapa inspirasi gaya ala hijaber Korea Ayana Moon. Jadi, gaya mana yang akan Mam coba?

Dari Ibu dan Mama untuk Ibu dan Mama. Sahabat terbaik yang mendengarkan, mengerti dan membantu ibu dan mama seluas Indonesia. Mari bergabung dengan komunitas kami!

Related Posts

Comments :