Mam, Yuk Padu Padan Jaket Jeans dengan Hijab!

Jeans atau denim telah menjadi salah satu fashion item yang tidak lekang oleh waktu, termasuk di antaranya adalah jaket jeans. Selalu hadir dalam lengan panjang, jaket jeans pun kerap digunakan oleh para wanita berhijab dalam fesyen harian mereka. Selama padu padannya cocok, jaket jeans dan hijab bisa Mam kenakan untuk menghadiri banyak momen spesial. Yuk, Mam, simak tips mix and match-nya berikut ini!

Denim on denim

Selain jaket jeans, kemungkinan besar Mam juga menyimpan setidaknya sepasang celana jeans, kan? Mam bisa, lho, mengenakan keduanya sekaligus. Namun, tambahkan pula kaus berpotongan loose sebelum mengenakan jaket jeans. Untuk hijabnya, pilih yang warnanya sama atau senada dengan kaus tersebut.

Tambahkan dengan sneakers atau flat shoes berwarna serasi, dijamin Mam bakal terlihat lebih keren dan menarik. Namun, apabila warna sepatu Mam berbeda dari kaus maupun hijab, pastikan tas yang Mam pakai matching dengan sepatu, ya!

Tampil santai dan kasual dengan kulot

Bagi yang sedang bisa menggunakan celana jeans, celana kulot oke banget dijadikan penggantinya. Sama seperti poin sebelumnya, di sini jaket jeans hanya berperan sebagai outer, jadi Mam harus cari dalaman yang pas terlebih dulu. Ada dua pilihan padu padan yang bisa Mam pertimbangkan di sini.

Pertama, Mam bisa mengenakan kaus atau blouse berwarna senada dengan kulot, lalu menyamakan warna hijab dengan jaket jeans. Kedua, coba kenakan atasan dan hijab dengan warna senada, lalu samakan warna alas kaki dengan jaket jeans yang Mam pakai. Tentunya kedua pilihan padu padan tersebut bersifat opsional. Apabila Mam menemukan gaya yang lebih oke, go ahead!

Rok atau dress untuk tampil feminin

Siapa bilang jaket jeans membuat Mam tidak bisa tambil feminin? Jika Mam mempunyai dress panjang atau rok bawahan yang keren, Mam juga bisa kok memadukannya dengan jaket jeans. Agar hasil padu padannya lebih oke, pastikan rok atau dress yang dipakai berpotongan slim, ya. Lalu, usahakan juga agar warna jaket jeans dan rok atau dress tidak terlalu sama agar nantinya tidak terkesan “mati”.

Untuk membuat penampilan tidak terlihat terlalu polos, Mam bisa mengenakan hijab atau pasmina dengan aksen rumbai. Hijab bermotif juga bisa jadi pilihan oke selama tidak bertabrakan dengan outfit yang Mam pakai.

Kaus stripe plus hijab hitam

Kalau Mam masih bingung atau belum yakin dengan ketiga pilihan padu padan sebelumnya, padukan saja jaket jeans Mam dengan kaus bermotif stripe atau garis-garis berwarna hitam putih.

Kebanyakan orang biasanya mengenakan kaus stripe sebagai dalaman, menumpuknya dengan jaket jeans, lalu hijab hitam sebagai pelengkap. Untuk bawahannya, Mam bisa bebas mengenakan celana jeans, kulot warna tertentu, atau rok berpotongan slim. Tambahkan dengan sepasang sneakers bernuansa hitam atau putih dan Mam sudah siap tampil cantik.

 

Bagaimana menurut Mam? Padu padan jaket jeans dengan hijab tidak terlalu susah, bukan? Sekarang saatnya Mam mengeluarkan jaket jeans dari dalam lemari dan segera mencoba padu padan sendiri. Have fun, Mam!

Dari Ibu dan Mama untuk Ibu dan Mama. Sahabat terbaik yang mendengarkan, mengerti dan membantu ibu dan mama seluas Indonesia. Mari bergabung dengan komunitas kami!

Related Posts

Comments :