4 Baju Lebaran yang Cocok untuk Bayi Laki-Laki

Memasuki bulan suci Ramadhan, berarti sebentar lagi Anda akan menyambut datangnya Hari Raya Idul Fitri atau biasa disebut dengan hari Lebaran. Pada hari tersebut, semua umat muslim akan kembali ke fitri dan diampuni segala dosanya setelah sebulan penuh berpuasa di bulan Suci Ramadhan ini. Hari Lebaran memang cukup identik dengan segala sesuatu yang baru, tidak heran kalau di momen ini muncul tradisi membeli baju lebaran. Memang tidak harus baru, tetapi kalau tahun ini Anda baru dikaruniai seorang anak laki-laki, bagaimana? Berikut beberapa daftar baju lebaran yang cocok untuknya.

Baju Koko

Sebagai orang tua,  tentu Anda ingin memberikan si kecil pakaian yang rapi dan juga bagus pada momen lebaran seperti ini. Dan dalam momen Hari Raya Lebaran, tidak lengkap memang jika Anda tidak melengkapi koleksi baju bayi Anda dengan baju koko.  Ada berbagai jenis model koko yang bisa Anda temukan di pasaran, mulai dari baju koko polos, koko bermotif, dan juga koko dengan karakter tokoh idola jagoan laki-laki  kesukaan si kecil. Dalam pemilihan model, hal tersebut bergantung pada selera Anda, jangan lupa untuk menyesuaikan warna pakaian dengan warna kulit si kecil agar lebih sedap dipandang.

Baju Setelan Rompi dan Dasi

Nah, khusus untuk Anda yang ingin membuat penampilan anak Anda terlihat keren dan formal, Anda juga bisa memilih setelan baju rompi dan dasi untuk bayi laki-laki Anda. Pilihlah setelan baju yang memiliki bahan yang lembut dan menyerap keringat, agar bayi Anda tidak merasa gerah dan akhirnya merasa tidak nyaman lalu rewel. Baju setelan ini juga harus Anda sesuaikan dengan tempat yang akan Anda tuju. Jangan sampai Anda memakaikan baju rompi dan dasi padahal bayi Anda akan Anda bawa ke ruang terbuka yang terkena matahari terik.

Baju Setelan Karakter Kartun atau Pahlawan

Jika Anda ingin bayi Anda tampil santai dan juga fun, mungkin Anda juga bisa membelikannya baju setelan dengan karakter kartun atau pahlawan kesukaannya. Pakaian ini bisa menjadi pilihan terbaik jika Anda tidak ingin membuat anak Anda terbatasi geraknya. Jangan lupa untuk memilih bahan yang adem dan juga menyerap keringat,  agar si kecil nyaman menggunakan dan tidak rewel karena kegerahan.

Baju Jumper

Nah, khusus untuk Anda yang tidak ingin pusing-pusing memikirkan model atau jenis baju untuk bayi laki-laki Anda, yakni baju jumper. Pemakaiannya yang ringkas dan mudah terkadang juga bisa membuat si kecil merasa nyaman dan tidak terbatasi geraknya oleh pakaian setelan. Saat ini Anda juga tidak perlu khawatir dengan model baju jumper yang itu-itu saja. Karena kini sudah banyak baju jumper yang memiliki desain atau rancangan yang unik-unik, mulai dari bentuk buah-buahan, karakter kartun, karakter profesi, dan juga lainnya. Anda bisa menjadikan pilihan ini sebagai pilihan terakhir Anda jika memang tidak ingin pusing memilih dan tidak ingin membuat si kecil rewel karena geraknya dibatasi.

Nah, Mam, itulah beberapa jenis baju lebaran untuk bayi laki-laki Anda yang bisa dijadikan rekomendasi. Dalam memilih baju, pastikan Anda sudah memilih bahan yang lembut, tidak panas, dan dapat membuat si kecil merasa nyaman. Pemilihan ukuran juga harus diperhatikan, usahakan untuk memilih ukuran baju yang pas dengan tubuh bayi Anda.

Dari Ibu dan Mama untuk Ibu dan Mama. Sahabat terbaik yang mendengarkan, mengerti dan membantu ibu dan mama seluas Indonesia. Mari bergabung dengan komunitas kami!

Related Posts

Comments :