4 Baju Lebaran yang Cocok untuk Bayi Perempuan

Menjadi seorang ibu memang sangat menyenangkan ketika sudah tiba saatnya untuk mempersiapkan baju bayi yang lucu dan juga cantik-cantik. Apalagi bulan ini sudah memasuki bulan Suci Ramadhan, berarti sebentar lagi Mam akan disibukkan dengan mencari model-model baju lebaran bayi untuk si kecil. Memilih baju untuk bayi laki-laki memang tidaklah terlalu sulit, karena memang memiliki model yang cukup sederhana, misalnya dengan baju koko atau setelan jas saja juga sudah cukup.  Berbeda dengan memilihkan baju untuk bayi perempuan, sama seperti Anda model baju bayi perempuan pun beragam. Daripada bingung, berikut beberapa baju lebaran yang cocok untuk bayi perempuan.

Baju Muslim/Gamis

Tidak hanya baju koko atau baju Muslim bayi laki-laki yang memiliki beragam desain, Mam juga bisa memilih beragam model baju muslim untuk bayi perempuan Anda. Jika Anda tidak ingin baju muslim yang monoton, Anda bisa membelikan baju muslim dengan karakter-karakter lucu seperti Disney princess, hello kitty, dan juga karakter lucu lainnya yang lekat dengan anak perempuan. Namun jika memang Anda ingin tampil casual, Anda bisa membelikan baju Muslim dengan model tertentu selain karakter kartun. Anda juga bisa membuat sebuah seragam baju muslim untuk keluarga termasuk si kecil.

Dress Cantik

Anda tentu ingin melihat bayi perempuan Anda tampil cantik dan juga menggemaskan, bukan? Kalau begitu sebaiknya Anda membelikannya beberapa dress bayi cantik sebagai baju lebarannya. Kini sudah banyak sekali model-model dress bayi yang menawan, mulai dari dress floral, polkadot, Sabrina, one shoulder dan juga lain-lain. Jika mau, Anda juga bisa memilih beberapa dress yang juga memiliki karakter kartun di dalamnya. Ketika memilih, pastikan Anda sudah memperhatikan bahan apa yang digunakan. Hal ini dilakukan guna si kecil nyaman dan tidak rewel jika menggunakan pakaian tersebut. Usahakan untuk memilih bahan dress yang halus, tidak panas, dan dapat membuat si kecil merasa nyaman.  Ukuran yang digunakan pun harus pas, agar bayi tidak mengalami kesulitan atau terbatasi dalam geraknya.

Setelan Karakter Lucu

Jika tidak ingin memakai dress, Mam juga bisa memilih baju berupa setelan.  Saat ini Anda juga tidak perlu khawatir dengan model baju setelan yang monoton dan cenderung membosankan. Anda bisa memilih beberapa baju setelan yang memiliki gambar-gambar lucu seperti karakter kartun, boneka, hewan, dan juga lainnya. Bahkan kini Anda pun sudah bisa menemukan baju setelan yang sudah dilengkapi dengan turban sehingga cocok sekali digunakan ketika sedang Hari Lebaran.

Jumper

Jumper memang merupakan salah satu jenis baju yang paling ringkas dan juga simple untuk digunakan. Jika Anda tidak ingin ribet, Anda juga bisa membelikan bayi perempuan baju jumper. Tidak jauh berbeda dengan model pakaian sebelumnya, kini jumper bayi sudah beragam modelnya, mulai dari model jumper berkarakter buah, kartun, dan juga hewan yang sangat lucu-lucu dan pastinya sangat cocok untuk bayi perempuan Anda.

Nah, itulah beberapa model baju lebaran yang cocok untuk bayi perempuan Anda.  Dalam memilih pakaian untuk anak, khususnya bayi Anda juga harus telaten karena kondisi kulit bayi yang masih sangat sensitif. Bahan menjadi hal pertama yang harus Anda perhatikan, pastikan bahan yang dipilih tidak kasar dan gerah, melainkan sangat halus dan bisa menyerap keringat. Bayi akan mudah rewel jika baju yang digunakan olehnya tidak nyaman. Selain bahan, ukuran juga penting. Pastikan Anda sudah memilih pakaian yang benar-benar pas atau muat dengan tubuh si kecil, karena hal tersebut juga bisa mengganggu kenyamanannya.

Dari Ibu dan Mama untuk Ibu dan Mama. Sahabat terbaik yang mendengarkan, mengerti dan membantu ibu dan mama seluas Indonesia. Mari bergabung dengan komunitas kami!

Related Posts

Comments :