4 Tas Sekolah yang Cocok untuk Si Kecil di Tahun Ajaran Baru

Memasuki tahun ajaran baru, Mam mungkin kini sudah mulai disibukkan dengan memperisapkan beragam kebutuhan si kecil untuk masuk sekolah nanti, mulai dari kebutuhan alat tulis, seragam sekolah, dan juga tas. Pada usia belianya, si kecil cenderung memilih barang-barang sekolah yang lucu-lucu (terutama tas) tanpa memikirkan kualitas apalagi pengaruhnya terhadap kesehatan. Nah, Mam, daripada membahayakan si kecil berikut beberapa jenis tas sekolah yang cocok untuk si Kecil di tahun ajaran baru.

Normal Backpack

Tas jenis normal backpack merupakan jenis tas yang umum digunakan oleh sebagian besar anak sekolah. Tas ini juga sangat cocok bagi anak Anda yang tidak terlalu mementingkan betapa pentingnya motif ataupun warna tas yang akan digunakan olehnya. Dari modelnya, tas satu ini merupakan satu-satunya tas yang sangat simple, mudah digunakan, dan lebih nyaman untuk digunakan karena bisa mengikuti bentuk punggung si kecil.

Backpack Varitif

Bakcpack variatif memang tidak jauh berbeda dengan jenis tas backpack pada umumnya. Tas ini memiliki 2 penyanggah lengan yang gunanya untuk dipakai di lengan, hal yang membedakan backpack variatif ini biasanya memiliki beragam bentuk yang lucu-lucu. Mulai dari berbentuk kotak, bulat, dan bahkan berbentuk beragam karakter kartun kesukaan si kecil. Tas jenis ini juga sangat cocok untuk si kecil yang memiliki sifat ceria dan tampil bergaya.

Tas Koper

Mengambil gaya koper untuk traveling, tas koper juga menjadi salah satu jenis tas favorit di kalangan anak-anak. Biasanya tas koper ini dipilih oleh anak-anak yang malas meminggul beban berat di pundaknya. Tas koper sebenarnya memiliki bentuk seperti backpack hanya saja memiliki roda dan pengait tas yang bisa ditarik. Tas ini biasanya juga tetap bisa dibawa seperti tas backpack pada umumnya karena dilengkapi pula dengan tali penyanggah, sehingga membuat tas ini lebih multifungsi.

Shoulder Bag

Jenis tas ini juga tidak kalah populer dengan jenis tas backpack, shoulder bag atau lebih dikenal dengan tas slempang juga cocok untuk karakter anak Anda yang senang bergaya santai. Memiliki bentuk yang ringkas, tas selempang tidak akan membuat si kecil kerepotan dalam membuka atau menutup tasnya. Tas ini memang simple, tetapi ada baiknya jika tas slempang digunakan oleh anak yang sudah cukup besar. Karena jika digunakan oleh si kecil, tas ini bisa memberikan rasa tidak nyaman khususnya pada salah satu bagian pundak yang menahan beban.

Nah, Mam, itulah beberapa jenis tas sekolah yang bisa dijadikan sebagai rekomendasi untuk si kecil. Dalam memilih tas, Anda juga harus mempertimbangkan beberapa hal agar tidak merugikan si kecil. Beberapa hal yang harus Anda perhatikan antara lain, ukuran, jahitan, jenis kain, resleting, dan juga harga.

Mam, tahukah Anda kalau masih banyak ibu yang memilih tas dengan ukuran besar untuk si kecil dengan tujuan agar muat banyak dan lebih hemat. Padahal Mam, jika ukuran tas terlalu besar, hal tersebut dapat mempengaruhi bentuk tulang si kecil yang masih di dalam masa pertumbuhan. Selain itu, jahitan juga menjadi hal yang penting Anda perhatikan karena itu merupakan penentu kualitas dari tas itu sendiri. Pastikan tas tersebut sudah dijahit dengan benar, sehingga ketika kedua sisi ditarik, jahitan tersebut tetap kuat dan tidak renggang.

Dari Ibu dan Mama untuk Ibu dan Mama. Sahabat terbaik yang mendengarkan, mengerti dan membantu ibu dan mama seluas Indonesia. Mari bergabung dengan komunitas kami!

Related Posts

Comments :