Murah Inilah 5 Rahasia Telur untuk Kecantikan Kulit Wajah

Telur telah diketahui memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Namun tak hanya untuk kesehatan, telur ternyata juga mampu mempercantik kulit. Perawatan dengan telur terbilang murah bila dibandingkan dengan perawatan konvensional di klinik kecantikan.bApa saja manfaatnya untuk kulit? Inilah 5 rahasia telur untuk kecantikan kulit wajah

Mengecilkan pori-pori wajah

Bila Mam memiliki pori-pori wajah yang besar, Mam wajib mencoba khasiat putih telur. Caranya cukup mudah. Campurkan 1 sendok putih telur dan perasan lemon lalu oleskan secara merata ke wajah. Tunggu selama 15 menit dan utamakan pengaplikasian di bagian wajah dengan pori-pori besar. Setelah itu bilas dengan air hangat dan lakukan perawatan ini seminggu dua kali. Pori-pori wajah dijamin akan mengecil.

Mengurangi kadar minyak

Selain ampuh untuk meminimalkan pori-pori wajah, putih telur juga sangat bermanfaat untuk perawatan kulit wajah yang berminyak. Untuk mengurangi kadar minyak, gunakan cara yang sama dengan perawatan untuk mengecilkan pori-pori wajah. Yaitu dengan mengoleskan campuran putih telur dan perasan lemon pada wajah secara merata. Lakukan cara ini secara rutin dua kali seminggu.

Mencegah jerawat

Jerawat memang menjadi momok bagi banyak perempuan. Hal ini disebabkan karena sekresi sebum ke permukaan kulit dengan kadar yang berlebih. Putih telur bisa diandalkan untuk mengatasi masalah itu. Oleskan putih telur yang sudah dicampur dengan 2 tetes tea tree oil. Tenang saja Mam, putih telur yang sudah dipisahkan dari kuningnya tidak akan berbau amis. Usapkan masker tersebut secara perlahan dan tunggu selama 15 menit sebelum dibilas. Putih telur dapat mencegah sekresi sebum yang berlebih pada kulit wajah.

Mengencangkan kulit

Faktor usia memungkinkan munculnya garis halus pada wajah dan juga keriput. Putih telur bermanfaat untuk mengencangkan kulit wajah yang mulai keriput atau kendur. Cukup oleskan putih telur tipis- tipis secara merata di wajah. Biarkan selama 15 menit kemudian bilas dengan air hangat. Untuk hasil yang optimal, gunakan masker ini dua kali seminggu untuk mendapatkan kulit wajah yang kencang tampak kembali muda. Keriput dan garis halus akan tersamarkan.

Mengatasi bintik hitam

Bagi perempuan, tampil cantik dan menawan sudah menjadi satu keharusan. Bintik hitam di wajah bisa jadi hal yang sangat mengganggu penampilan. Tapi jangan khawatir Mam, bintik hitam bias diatasi dengan putih telur. Cukup usapkan putih telur pada wajah yang sudah dibersihkan sebelumnya. Diamkan selama 15 menit. Bilas dengan air hangat lalu keringkan. Secara bertahap hasilnya akan tampak dan bintik hitam di wajah akan berkurang.

Inilah rahasia telur untuk kecantikan kulit wajah. Cukup mudah kan untuk diaplikasikan? Telur terbukti mampu mengatasi berbagai masalah pada kulit wajah dan membuat kulit tampak lebih cantik. Masker alami telur juga aman untuk merawat jenis kulit yang sensitif. Selamat mencoba Mam!

Dari Ibu dan Mama untuk Ibu dan Mama. Sahabat terbaik yang mendengarkan, mengerti dan membantu ibu dan mama seluas Indonesia. Mari bergabung dengan komunitas kami!

Related Posts

Comments :