Tak Hanya Sebagai Make Up, Ini lah Manfaat Lipstik untuk Mam

Photo credit: Pexels

Mam pasti sudah sangat familiar dengan lipstik. Ya, perlengkapan makeup yang satu ini pastinya tak pernah ketinggalan untuk memaksimalkan tampilan Mam sehari-hari. Tapi tahukah bahwa ternyata lipstik tidak hanya bisa digunakan sebagai makeup tetapi juga untuk mencerahkan mata dan gigi serta meningkatkan mood. Berikut penjelasan lebih lengkapnya.

Mencerahkan mata dan gigi

Maksud dari lipstik bisa mencerahkan mata dan gigi disini bukan berarti Mam harus mengusapkan lipstik di kedua area tersebut. Tetapi adalah bagaimana pilihan warna lipstik yang Mam kenakan bisa membuat tampilan warna mata dan gigi terlihat lebih cerah. Misalkan saja warna lipstik yang bold seperti merah pekat dan oranye matte bisa membuat ilusi bahwa mata dan gigi satu tingkat lebih cerah dari warna aslinya.

Hal ini tidak lepas dari pengaruh warna lipstik yang gelap tersebut. Jadi, ketika warna yang gelap bertemu dengan warna yang lebih cerah, maka hal tersebut bisa memunculkan ilusi yang berbeda pada area wajah yang terang. Dengan banyaknya pilihan warna lipstik bold yang dijual, pilihlah mana yang paling cocok dengan kulit Mam. Jangan sampai membuat kontras yang terlalu jelas karena malah akan membuat aneh penampilan Mam.

Meningkatkan mood

Makeup memang menjadi candu bagi beberapa wanita. Bahkan, ada yang memiliki banyak koleksi makeup karena sangat suka mencoba-coba berbagai macam riasan pada wajahnya. Eits, jangan langsung berasumsi bahwa ini adalah hal yang buruk. Malah, makeup bisa digunakan untuk memperbaiki mood wanita yang terkadang bisa saja menjadi buruk.

Ada beberapa wanita yang memanfaatkan makeup sebagai cara untuk meningkatkan mood mereka. Salah satunya dengan mencoba berbagai riasan yang belum pernah dicoba. Seperti misalnya mencoba mengaplikasikan ombre lips yang sedang menjadi tren saat ini. Mam bisa mencoba mix and match beberapa macam warna lipstik untuk dikombinasikan menjadi ombre lips. Inilah mengapa lipstik dianggap lebih dari sekadar makeup.

Menambah rasa percaya diri

Selain untuk memperbaiki mood yang tidak karuan, penggunaan lipstik bagi wanita juga bisa meningkatkan rasa percaya diri mereka. Ini bukan berarti wanita tidak mensyukuri penampilan aslinya yang tanpa makeup. Namun, di beberapa kesempatan, pasti ada saat-saat dimana Mam sebagai wanita ingin tampil maksimal. 

Misalnya saja saat akan datang ke acara pertemuan atau menghadiri undangan. Bahkan, meski tidak sedang ada acara penting, beberapa wanita selalu membawa lipstik di tas mereka karena untuk berjaga-jaga bila ada situasi yang mengharuskan untuk tampil rapi dan cantik. Sesimpel memoleskan lipstik pada bibir bisa meningkatkan rasa percaya diri.

Menghidrasi bibir yang kering

Bibir yang kering dan pecah-pecah pasti akan sangat mengganggu penampilan. Itulah mengapa terkadang banyak wanita yang memanfaatkan lipstik sebagai salah satu bentuk perawatan, bukan hanya sekadar untuk menunjang penampilan. Manfaat lipstik yang dilengkapi dengan kandungan vitamin E, sea butter, cocoa butter, dan minyak argan, bisa menutrisi bibir agar tetap lembut dan lembap sepanjang hari. jadi pastikan lipstik yang Mam kenakan memiliki manfaat ini ya!

Menarik perhatian kaum pria

Jujur saja, salah satu alasan Mam mengenakan lipstik pasti untuk memikat hati suami. Biasanya, lipstik warna merah terang banyak dipilih saat Mam akan menghabiskan waktu berdua saja dengan pasangan. Warna ini memang sudah lama dipercaya bisa meningkatkan perhatian kaum pria karena menampilkan kesan yang seksi.

Nah, Mam, itulah tadi beberapa manfaat lipstik bagi kaum wanita yang masih jarang diketahui. Selalu ingat bahwa menggunakan lipstik memang bukanlah hal yang salah, asal sesuai dengan jenis dan kondisi kulit bibir Mam.

Dari Ibu dan Mama untuk Ibu dan Mama. Sahabat terbaik yang mendengarkan, mengerti dan membantu ibu dan mama seluas Indonesia. Mari bergabung dengan komunitas kami!

Related Posts

Comments :