Tetap Fashionable di Musim Hujan dengan 6 Outfit Ini

Fashionable, tips kecantikan, musim hujan Photo Credit: Pexels

Memilih outfit di musim hujan memang cukup tricky, terlebih untuk Mam yang aktif beraktivitas di luar ruangan. Selain tetap fashionable, outfit yang dipakai juga harus nyaman agar tidak mengganggu dan membatasi ruang gerak Mam. Kira-kira seperti apa outfit yang tepat dipakai selama musim hujan? Berikut inspirasi yang bisa Mam tiru.

Printed light coat

Selama musim hujan, pastikan Mam memilih outfit yang juga bisa menghangatkan tubuh. Pilihan printed light coat tentu sangat cocok terutama jika Mam senang tampil dengan gaya klasik yang mempesona. Pilih light coat yang memiliki warna pastel untuk memberi kesan feminin dan anggun. Jika tak ingin terlihat pucat, pilih light coat dengan motif-motif bunga atau aksen lain yang terlihat unik.

Knitted sweater

Pilihan outfit di musim hujan berikutnya jatuh pada sweater berbahan rajut yang menghangatkan ini. Mam bisa memadukan sweater berwarna cerah dengan celana jeans dan sepatu sneaker untuk kesan yang sporty dan casual. Agar penampilan lebih maksimal, Mam juga bisa menata rambut dengan ikatan ala ekor kuda atau ponytail. Outfit ini dijamin akan membuat Mam terlihat lebih muda saat hangout ke mal bersama Ayah dan Si Kecil.

Denim jacket

Meski terlihat sederhana, denim jacket menjadi pilihan item terbaik yang bisa Mam kenakan selama musim hujan. Padukan denim jacket dengan fashion item lainnya, seperti turtle-neck shirt dan celana jeans berwarna senada. Gunakan ankle boots untuk semakin memaksimalkan penampilan gaya Mam. Jika bepergian di siang hari, Mam juga bisa mengenakan kacamata hitam yang akan memberi statement berbeda pada penampilan kali ini.

Long coat

Sebaliknya, untuk outfit di musim hujan yang bisa dikenakan ke kantor, Mam sebaiknya memilih long coat yang lebih terlihat formal. Belakangan, fashion item ini juga difavoritkan oleh Mam yang berhijab karena bentuknya yang cenderung longgar dan tidak memperlihatkan lekuk tubuh. Sebagai padanan yang pas, Mam bisa mengenakan flared pants berwarna gelap untuk bawahan.

Puffy jacket

Outfit di musim hujan yang selanjutnya bisa Mam pilih adalah puffy jacket. Fashion item yang satu ini cocok digunakan mengingat musim hujan di Indonesia yang tidak terlalu dingin. Nah, biar Mam terlihat semakin fashionable, pilih puffy jacket dengan warna-warna cerah seperti hijau botol atau kuning mustard. Padukan juga dengan aksesori sling bag untuk membuat Mam terlihat lebih trendi selama beraktivitas di luar rumah.

Oversized cardigan

Satu lagi outfit di musim hujan yang bisa Mam kenakan untuk tetap tampil fashionable, yaitu oversized cardigan. Jadikan oversized cardigan ini sebagai outer yang dipadukan dengan kemeja berwarna netral sebagai dalamannya. Agar cardigan tidak mudah kotor terkena cipratan air hujan, Mam bisa mengenakan high heels sebagai pelengkap tampilan yang satu ini.

 

Jadi, mana outfit di musim hujan yang jadi andalan Mam setiap harinya? Semoga terinspirasi, ya!

Dari Ibu dan Mama untuk Ibu dan Mama. Sahabat terbaik yang mendengarkan, mengerti dan membantu ibu dan mama seluas Indonesia. Mari bergabung dengan komunitas kami!

Related Posts

Comments :