3 Bahan Alami Pemutih Gigi

Tak hanya makan saja, minum minuman yang berasa seperti teh atau kopi juga turut andil membuat gigi Mam dan keluarga makin kuning. Tak hanya mengurangi kesempurnaan penampilan, gigi seperti ini juga membuat pemiliknya tidak sehat karena plak tersebut bisa menjadi tempat bersarangnya bakteri. Kondisi parahnya bisa membuat gusi rapuh atau gigi keropos.

Oleh sebab itu, Mam sebaiknya jangan meremehkan plak kuning ini. Sebaiknya gunakan tiga bahan alami berikut ini untuk memutihkan gigi. Tak hanya untuk keindahan gigi, tetapi juga demi menjaga kesehatan mulut.

Stroberi

Mam bisa menggunakan buah masam ini untuk memutihkan gigi. Caranya, tumbuk stroberi hingga halus lalu sikatkan ke gigi Mam dengan gosok gigi. Seperti ketika biasanya Mam menggosok gigi. Setelahnya kumur dengan soda bikarbonat agar asam dari stroberi tak berbalik untuk merusak gigi Mam. Asam dari stroberi ini bisa berguna sebagai pemutih alami untuk gigi Mam. Jadi, hasilnya bisa sangat baik bila dilakukan secara rutin.

Minyak Kelapa

Dalam hal ini bukan minyak kelapa yang biasanya dibuat masak ya, Mam. Minyak kelapa yang sebaiknya dipilih untuk memutihkan gigi adalah virgin coconut oil yang mudah ditemukan di pasaran. Cara penggunaannya, oleskan minyak kelapa pada sekeliling gigi dan diamkan selama 15 menit. Minyak kelapa ini bisa berguna sebagai pemutih alami dengan cara menghilangkan plak di gigi. Minyak kelapa ini juga bisa membantu meredam sakit pada gusi Mam, lho.

Kulit Jeruk

Siapa sangkat ternyata kulit jeruk bisa berguna untuk memutihkan gigi Mam? Kandungan limonene dalam kulit jeruk ternyata juga berfungsi sebagai pemutih alami sehingga aman digunakan di gigi Mam. Caranya, gosokan bagian dalam kulit jeruk pada gigi Mam dengan perlahan lalu kumur dengan air seperti biasa.

Gunakan ketika bahan ini secara rutin dan Mam akan mendapatkan hasil yang memuaskan. Bila tidak bisa menemukan bahan-bahan tersebut dalam jumlah banyak, Mam juga bisa menggunakan ketiga bahan ini secara bergantian. Tidak akan memberikan efek samping dan aman untuk anak kecil sekalipun.

Dari Ibu dan Mama untuk Ibu dan Mama. Sahabat terbaik yang mendengarkan, mengerti dan membantu ibu dan mama seluas Indonesia. Mari bergabung dengan komunitas kami!

Related Posts

Comments :