5 Bahan Alami untuk Memerahkan Bibir

Hampir semua perempuan mendambakan bibir yang merah merona dan cerah. Biasanya para perempuan kerap mengaplikasikan lipstik untuk memerahkan bibir mereka. Namun, tahukah Mam bahwa penggunaan lipstik yang terlalu sering dapat menimbulkan efek samping karena lipstik terbuat dari bahan-bahan kimia?

Bibir akan lebih cepat kering, kusam, dan mudah pecah. Apalagi bila Mam punya kulit bibir yang cenderung sensitif. Padahal sebetulnya ada banyak cara untuk mendapatkan bibir merah secara alami tanpa harus menggunakan lipstik. Bagaimana caranya? Mam bisa menggunakan bahan-bahan alami di bawah ini.

Lemon

Banyak cara tradisional untuk mendapatkan bibir merah alami. Salah satu yang mudah ditemukan di sekitar kita yaitu lemon. Kandungan vitamin C yang tinggi pada lemon bermanfaat untuk menyingkirkan warna gelap pada bibir. Oleskan perasan lemon pada bibir, lalu diamkan selama lima belas menit. Bilas dengan air hangat dan lakukan cara ini setiap hari untuk mendapatkan hasil maksimal. Bibir pun akan terlihat merah merona dan membuat Mam tampil cantik maksimal.

Jeruk nipis

Tahukah Mam bila buah yang kerap kita temui di dapur ini bermanfaat untuk kesehatan bibir? Jeruk nipis membantu mengangkat sel-sel kulit mati sehingga kulit bibir akan melakukan regenerasi dengan baik. Ini adalah solusi untuk memerahkan bibir secara alami tanpa efek samping. Cukup siapkan perasan air jeruk nipis sebanyak satu sendok makan, kemudian oleskan pada bibir secara menyeluruh. Diamkan selama lima belas menit, lalu bilas dengan air hangat.

Madu

Madu adalah salah satu rahasia kecantikan wanita sejak ratusan tahun lalu karena terbukti memberikan banyak manfaat. Kandungan glukosa dan fruktosa dalam madu dapat merangsang sel epidermis pada bibir untuk membentuk kolagen baru. Bibir akan tampak merah alami dengan cara mencampur madu murni dengan gula, kemudian gosokkan pada bibir agar sel-sel kulit mati terangkat.

Stroberi

Buah manis ini merupakan bahan alami untuk memerahkan bibir. Selain kandungan vitamin C-nya yang tinggi, stroberi juga mengandung antioksidan yang dapat membantu bibir menjadi lebih cerah dan sehat. Caranya cukup mudah. Cukup belah stroberi jadi dua bagian, lalu oleskan pada bibir secara perlahan. Diamkan selama lima belas menit, kemudian bilas dengan air bersih. Voila! Bibir merah merona langsung terlihat.

Delima

Delima mengandung senyawa polifenol yang cukup tinggi. Polifenol adalah antioksidan yang mampu menangkal efek buruk radikal bebas. Mam hanya perlu menghaluskan delima dengan blender, setelah itu oleskan pada bibir. Biarkan selama sepuluh menit dan bilas hingga bersih menggunakan air.

 

Cukup mudah, kan, caranya? Bahan-bahan ini alami ini dan sangat aman Mam gunakan sehingga tidak akan memicu alergi seperti lipstik berbahan kimia. Selamat mendapatkan bibir merah merona, Mam!

Dari Ibu dan Mama untuk Ibu dan Mama. Sahabat terbaik yang mendengarkan, mengerti dan membantu ibu dan mama seluas Indonesia. Mari bergabung dengan komunitas kami!

Related Posts

Comments :