Ini yang Harus Mam Ketahui Tentang Make-up Brush

Make-up brush atau kuas rias umumnya hanya dikenal sebatas untuk memulas pipi. Namun apakah hanya itu saja? Yuk, ketahui lebih dalam tentang make-up brush di sini!

Ada Banyak Jenis, Tak Semua Digunakan untuk Hal Sama

Pernah melihat mengapa para make-up artist atau perias memiliki satu gelondong make-up brush? Alasannya adalah karena satu jenis make-up brush tak bisa serta merta Anda gunakan untuk semua hal.

Ada berbagai macam jenis make-up brush yang dijual di pasaran. Mulai dari yang untuk mata, pipi dan juga untuk contouring atau pembentukan siluet muka agar terlihat lebih tegas atau tirus.

Umumnya, Mam hanya memerlukan brush untuk pemulas pipi dan mata. Namun ada baiknya juga untuk membeli berbagai jenis lainnya bila Mam kerap menghadiri acara besar seperti pesta pernikahan dan berlatih menggunakannya.

Beda Bahan Beda Juga Rasanya di Kulit

Selain jenisnya, make-up brush juga memiliki berbagai macam bahan. Ada yang terbuat dari rambut sintetis ada yang asli.

Perbedaan bahan ini juga bisa memberikan efek berbeda pada kulit. Semakin bagus bahannya semakin bagus pula untuk kulit.

Bila Anda memiliki kulit sensitif, sebaiknya tak memilih make-up brush berbahan kasar agar tak membuat iritasi. Salah memilih bahan juga bisa menyebabkan ragam masalah kulit lho, Mam!

Harus Dibersihkan Secara Berkala

Sama seperti kuas lukis, make-up brush juga harus dibersihkan secara berkala. Ada berbagai macam cara untuk melakukannya. Bila Mam bingung, Mam bisa melihat langkahnya di internet.

Cara paling mudah untuk membersihkan make-up brush adalah dengan air dan sabun batangan. Caranya, beri sedikit air pada sabun batang dan bulu kuas lalu gosokan kuas pada sabun tersebut hingga buih sabun tidak berwarna.

Untuk mengeringkannya, sebaiknya Mam melakukannya dengan cara dijepit di bagian ujung atas brush lalu biarkan bulu kuas berada di bawah.

Kerap Berjerawat? Bisa Jadi Karena Make-up Brush Tak Bersih

Bila kulit Mam mendadak kerap berjerawat setelah menggunakan kuas tersebut bisa jadi hal ini disebabkan oleh kuas yang tak bersih. Pasalnya, kuas tak bersih menjadi sarang bakteri yang bisa membuat kulit Mam berjerawat. Karena itu jangan lupa membersihkannya ya, Mam!

Sudah lebih tahu tentang Make-up brush kan? Mam bisa bertanya langsung pada SPG atau SPB dari counter penjual kuas ini untuk bertanya lebih lanjut mengenainya bila Mam ingin membeli. Selamat berias ya!

Dari Ibu dan Mama untuk Ibu dan Mama. Sahabat terbaik yang mendengarkan, mengerti dan membantu ibu dan mama seluas Indonesia. Mari bergabung dengan komunitas kami!

Related Posts

Comments :