Pentingnya Meni-Pedi untuk Merawat Diri

Mam, setiap wanita berhak memanjakan dirinya setelah lelah beraktivitas dalam kurun waktu tertentu dengan melakukan totok wajah, creambath, bleaching, dan tentu saja: meni-pedi! Secara umum, meni-pedi (atau dalam istilah sebenarnya disebut manicure dan pedicure) adalah perawatan kecantikan yang bertujuan membuat area tangan dan kaki terlihat lebih cantik dan sehat. Perawatan yang dilakukan antara lain: pijat, perawatan kutikula, membuang kulit kering atau mati, dan mempercantik kuku dengan menggunakan kutek.

Meni-pedi yang dilakukan secara teratur ternyata dapat memberikan manfaat yang signifikan lho, Mam. Apa saja manfaat yang diberikan? Yuk cari tahu!

  1. Memperlancar peredaran darah

Saat melakukan meni-pedi, tangan dan kaki Mam akan dipijat. Selain membuat tubuh kita rilkes, pijatan tersebut juga dapat memperlancar peredaran darah dan meningkatkan mobilitas sendir.

  1. Memperbaiki kesehatan kuku

Selain memperlancar peredaran darah, melakukan meni-pedi secara rutin juga dapat menghambat perkembangan jamur atau bakteri yang biasa hinggap dan tinggal di area kuku tangan dan kaki. Seperti yang kita tahu, tangan dan kaki adalah area tubuh yang paling sering bersentuhan banyak unsur atau produk. Oleh sebab itu, pembersihan secara menyeluruh dan detail harus dilakukan supaya kulit-kulit mati di area tersebut dapat terangkat. Hal tersebut akan mendorong pertumbuhan sel baru dan membuat kuku tumbuh dengan lebih kuat dan sehat.

  1. Mengurangi stres

Segala jenis perawatan tubuh memang memiliki satu tujuan umum: untuk membuat seseorang merasa rileks. Begitu pula dengan apa yang bisa Mam dapatkan dari melakukan meni-pedi. Seringkali aktivitas atau rutinitas tiap hari membuat seseorang merasa stres dan jenuh. Meni-pedi akan meremajakan kuku dan membuatnya menjadi lebih indah. Cara ini selalu berhasil dalam meletakkan senyum dan mengurangi tingkat stres seseorang.

  1. Membuat area tangan dan kaki menjadi halus dan lembut

Terkadang, cuaca ekstrem (terlalu panas atau dingin) akan membuat kuku dan area kaki-tangan Mam menjadi kering, kasar, pecah-pecah dan membuat luka yang membekas. Sebelum hal itu terjadi, Mam sebaiknya melakukan meni-pedi karena perawatan tersebut akan membantu  kuku dan area kaki-tangan Mam tetap halus dan lembut walaupun terpapar cuaca yang ekstrem.

Lalu, seberapa sering seseorang harus melakukan perawatan meni-pedi? Rata-rata orang akan melakukan perawatan ini setiap dua atau tingga minggu sekali, ada juga yang memutuskan untuk meni-pedi sebulan sekali. Namun sebenarnya, semuanya tergantung pada aktivitas dan kondisi kuku dari masing-masing orang. Lagipula, melakukan perawatan meni-pedi sebenarnya tidak melulu harus dilakukan di salon atau tempat kecantikan lainnya. Jika sejumlah perawatan bisa Mam lakukan sendiri di rumah (seperti mengecat kuku atau  menjaga kelembaban kutikula), jangan ragu untuk melakukan itu sendiri.

Dari Ibu dan Mama untuk Ibu dan Mama. Sahabat terbaik yang mendengarkan, mengerti dan membantu ibu dan mama seluas Indonesia. Mari bergabung dengan komunitas kami!

Related Posts

Comments :