Tiga Rambut Selebritis Hollywood yang Bisa Mam Tiru

Mam, selebritis Hollywood memang selalu berusaha tampil memukau dari ujung kepala hingga ujung kaki. Dimanapun dan kapanpun, riasan muka mereka akan selalu on, pakaian yang dikenakan pasti fashionable, dan tentu saja, gaya rambut yang segar dan modis memperlengkap kesempurnaan mereka.

Menariknya, mempunyai model rambut yang sama dengan para selebritis Hollywood bukanlah sesuatu yang mustahil lho! Anthony Nader, pendiri Raw Salon sekaligus seorang penata rambut terkenal, membocorkan tiga model rambut selebritis Hollywood yang bisa langsung Mam tiru dengan mudah. Yuk disimak!

  1. The side sweep

Untuk membuat model rambut the side sweep, Mam terlebih dahulu harus mengoleskan medium-hold mousse yang berguna untuk membersihkan rambut dan memudahkan pembagian rambut. Jika sudah dioleskan, bagi rambut menjadi beberapa bagian. Pembagian rambut tergantung pada tebal dan panjang rambut Mam (umumnya rambut akan dibagi menjadi tiga bagian: atas, tengah, dan bawah). Setelah itu, ikat bagian atas dan tengah secara terpisah, dan biarkan bagian bawah terurai.

Ambil sedikit rambut dari yang terurai, tempatkan rambut tersebut diantara alat pengeriting rambut, putar hingga 90°, kemudian tarik hingga ke ujungnya. Cara tersebut akan membuat rambut Mam menjadi tampak seperti keriting pita. Ulangi pada setiap bagian rambut (tengah dan bawah) di setiap sisi, pastikan untuk menjepit dan memutar setiap bagian rambut ke arah yang sama.

Jika seluruh bagian rambut sudah dikeriting secara sempurna, tiba saatnya untuk menyisir rambut menggunakan sisir ghd detangling. Sikat setiap bagian rambut sampai ikal rambut berubah menjadi ombak (ukuran yang lebih besar). Mam bisa memulainya dari bawah. Setelah ikal rambut sudah terpecah menjadi ombak, sapu salah satu sisi rambut ke sisi lainnya. Putar rambut di tengkuk leher dari satu ke yang lain dan kencangkan dengan penjepit rambut.

  1. Sleek and straight

Sleek and straight cocok buat Mam yang tidak memiliki banyak waktu tetapi tetap ingin tampil sempurna dalam hitungan menit. Caranya, basahi rambut dan bagi menjadi empat bagian. Setelah itu, blow dry rambut bagian belakang terlebih dahulu. Jika sudah, lanjutkan pada bagian rambut lainnya. Jangan lupa untuk menyemprotkan cairan pelindung panas untuk menjaga kesehatan rambut.

Saat Mam ingin mem-blow dry rambut, ambil bagian 2-3 inci dan blow dry dengan sisir flat paddle yang besar untuk memastikan rambut tetap rata. Arahkan pengering rambut dari tengkuk ke atas kepala, lalu keringkan bagian depan dari telinga sampai ke bagian tengahnya. Untuk sentuhan terakhir, arahkan pengering rambut dari batang rambut menuju ujung rambut.

  1. Tousled bun

Langkah pertama dalam membuat model rambut tousled bun adalah mengacak rambut Anda, namun memastikan poni Mam rapih ke depan. Kemudian, gunakan jari untuk menyapu sisa rambut dan ikatlah menjadi ekor kuda yang tinggi. Ambil bagian rambut bagian tengah dan bungkus di sekitar pangkal ekor kuda ke dalam sanggul, lalu kencangkan dengan ikat rambut atau bobby pins. Untuk sentuhan terakhir, gunakan jari Mam untuk memijat kulit kepala dan melonggarkan rambut.

Karena membuat model rambut tousled bun mengharuskan Mam memiliki volume rambut yang banyak, maka sebaiknya Mam menggunakan sampo dan kondisioner yang membantu meningkatkan volume rambut.

Untuk membuat tampilan bak selebritis Hollywood ternyata tidak sulit. Cukup pilih salah satu dari tiga model rambut di atas, dan terapkan di setiap kesempatan!

Baca juga : 

Anak Pintar dan Sehat, Yah Minum ASI

Dari Ibu dan Mama untuk Ibu dan Mama. Sahabat terbaik yang mendengarkan, mengerti dan membantu ibu dan mama seluas Indonesia. Mari bergabung dengan komunitas kami!

Related Posts

Comments :