Tips Memilih Jaket Jins untuk Mam yang Trendi

Photo credit: Pexels

Jaket jins hingga saat ini banyak dipilih dan digunakan oleh berbagai kalangan pecinta fashion. Baik untuk sekedar bergaya ataupun untuk kegiatan lainnya seperti digunakan untuk bekerja hingga melindungi tubuh dari hawa dingin. Bagi Mam yang ingin memilih jaket jins dengan tampilan trendi, ada baiknya untuk menyimak beberapa tipsnya di bawah ini.

Perhatikan ukuran tubuh

Sebelum memilih jaket jins yang trendi Mam bisa perhatikan dulu ukuran tubuh agat pas dan sesuai. Untuk itulah sebaiknya jangan sembarangan dalam memilih jaket jins tanpa memperhatikan ukuran tubuh. Memang, jaket jins masih bisa digunakan meski ukurannya oversize. Meski begitu jaket berukuran oversize ini akan memberikan kesan lebar bagi pemakainnya meskipun memiliki tubuh langsing.

Sementara, bila ukurannya terlalu kecil juga tubuh akan terlihat semakin kecil. Tidak hanya itu, jaket pun akan terasa sesak dan tidak nyaman digunakan. Ukuran tidak hanya membuat nyaman saat dipakai, tetapi juga untuk meningkatkan kepercayaan diri siapa saja yang memakainya.

Pilihlah jaket yang bisa dipadukan dengan fashion lain

Tips selanjutnya yang bisa Mam terapkan adalah pilihlah jaket yang bisa diselaraskan dengan gaya fashion lainnya. Jaket jins yang bisa dipadukan dengan yang lain akan memberi banyak keuntungan. Mam  pun tidak perlu repot-repot untuk memilah-milah kembali atau membeli jaket jins baru. Cukup satu jaket jins bisa untuk digunakan dalam berbagai kegiatan.

Bila Mam memiliki bentuk tubuh yang mungil, jaket jins dengan potongan cropped adalah pilihan yang pas. Sedangkan jika Mam gunakan untuk bekerja, maka jaket jins model blazer bisa dipilih agar nampak terlihat profesional dan elegan.

Warna juga penting untuk diperhatikan

Selain berdasarkan ukuran tubuh yang tepat dan jaket yang bisa dipadupadankan dengan gaya lain, warna juga penting untuk Mam perhatikan. Disadari atau tidak jaket jins juga dipengaruhi oleh warna rambut. Contohnya saja bila memiliki rambut berwarna gelap, maka sebaiknya pilih juga jins dengan warna gelap pula.

Begitu juga bila Mam memiliki rambut dengan warna yang agak terang maka jaket jins yang bisa dikenakan adalah jaket jins berwarna terang. Kalau Mam tidak ingin ribet dalam menentukan jaket jins tersebut, bisa dengan menggunkan warna-warna netral. Salah satu warna netral yang bisa membuat tampilan makin trendi adalah classic blue.

Pilih bahan yang nyaman

Untuk memilih jaket jins trendi yakni dengan melihat bahannya. Memilih bahan ini bisa dilihat berdasarkan kebutuhan. Bila untuk bergaya, Mam bisa memilih jaket jins dengan bahan yang ringan. Namun, berbeda halnya bila Mam gunakan untuk keperluan di luar seperti menghangatkan badan di musim dingin misalnya, maka jaket jins berbahan tebal sebagai pilihan tepat.

Kualitas kain dan warna pun juga menjadi bahan pertimbangan. Jaket jins yang baik tentu tidak akan luntur bila dicuci. Selain itu jaket jins yang baik pun dalam waktu yang cukup lama tidak akan kusam bila digunakan. Bahan jaket jins yang ringan akan memudahkan kamu dalam mencucinya.

Model umum jaket jins yang bisa dipilih

Secara umum, jaket jins dibedakan menjadi dua jenis, yakni yang menggunaka resleting dan jaket jins menggunakan resleting. Kedua model tersebut sebenarnya tidaklah jauh berbeda. Jaket jins dengan model resleting banyak dipilih karena lebih praktis. Namun, kekurangannya bila sering digunakan resleting bisa saja mengalami kerusakan.

Sementara untuk jaket jins dengan kancing memang kurang efektif bila digunakan karena sebagian menganggapnya terlalu rumit. Akan tetapi keunggulannya adalah memiliki daya tahan yang cukup lama.

Nah, itu dia Mam beberapa tips yang bisa dilakukan dalam memilih jaket jins trendi. Selamat mencoba.

Dari Ibu dan Mama untuk Ibu dan Mama. Sahabat terbaik yang mendengarkan, mengerti dan membantu ibu dan mama seluas Indonesia. Mari bergabung dengan komunitas kami!

Related Posts

Comments :