Tips Pintar Memilih Baju Hamil

Ada berbagai hal yang perlu Mam siapkan ketika menghadapi kehamilan. Salah satunya adalah menyiapkan baju hamil yang nyaman untuk Mam kenakan. Pada saat hamil, terutama di usia hamil tua, tubuh akan terasa tidak nyaman dalam posisi apa pun. Reward diri Mam dengan mengenakan baju hamil yang membuat Mam merasa senang dan lupa dengan rasa pegal di punggung. Meski pun perut buncit, cantik harus tetap jalan. Kira-kira, apa ya yang harus perhatikan ketika sedang memilih baju hamil?

Sesuaikan dengan Bentuk Tubuh

Pertama-tama, Mam perlu menyesuaikan baju yang ingin Mam beli dengan bentuk tubuh Mam sendiri. Bila kondisi tubuh Mam masih belum banyak berubah, maka Mam tidak perlu membeli baju hamil terlalu banyak. Ketika perut Mam mulai membuncit, pilihlah baju-baju yang membuat Mam tidak terasa sesak, terlebih bila sebelumnya Mam sendiri memang tidak memiliki tubuh yang kurus. Carilah baju yang bisa membuat seluruh anggota tubuh Mam bebas bergerak.

Jangan Takut Tampil Mencolok

Meski pun sedang hamil, tidak berarti Mam tidak bisa tampil mencolok. Katanya, perempuan yang sedang hamil itu nampak lebih cantik dibanding perempuan biasa loh, Mam. Oleh sebab itu, tetaplah berkreasi dengan baju-baju Mam. Padukan dengan warna yang sesuai, kenakan aksesoris, dan tata rambut Mam.

Siapkan untuk di Rumah dan Berpergian

Saat memilah baju hamil untuk dibeli, bedakan baju hamil mana yang mau dipakai untuk di rumah dan untuk berpergian. Jangan terpaku untuk membeli baju hamil tipe daster saja. Mam juga masih bisa mengenakan celana panjang, kardigan, dan lain-lainnya, kok! Yang penting, Mam tetap merasa nyaman dan bisa tampil percaya diri.

Jangan lupa loh Mam, kalau hamil adalah masa sementara saja. Jadi, jangan terlalu kalap membeli baju hamil. Tetap sesuaikan dengan budget Mam. Kalau bisa, pilihlah juga desain baju hamil yang tetap cantik dikenakan saat Mam tidak sedang hamil. Buka lemari Mam, dan lihat, siapa tahu ada baju-baju lama yang bisa dipermak agar nyaman dipakai pada saat sedang hamil.

Dari Ibu dan Mama untuk Ibu dan Mama. Sahabat terbaik yang mendengarkan, mengerti dan membantu ibu dan mama seluas Indonesia. Mari bergabung dengan komunitas kami!

Related Posts

Comments :