7 Tempat Wisata di Magelang yang Cocok untuk Liburan Bersama Keluarga

Photo Credit: pexels

Selama ini, Magelang hanya dikenal dengan Candi Borobudur. Padahal, kabupaten yang terletak di utara provinsi DI Yogyakarta ini juga punya banyak tempat wisata yang menarik. Apa saja?

Arung Jeram di Sungai Progo

Kalau keluarga Mam senang dengan aktivitas yang memacu adrenalin, lokasi wisata ini wajib untuk dikunjungi. Di sini, Mam dan keluarga akan diajak untuk menyusuri sungai Progo atas dengan perahu arung jeram. Tenang saja, arung jeram ini aman untuk anak-anak berusia 8 tahun ke atas. Jadi, Si Kecil bisa ikut mengarungi aliran sungai sepanjang 9 km ini.

Taman Kyai Langgeng

Obyek wisata yang terletak di kota Magelang ini menawrkan beragam atraksi yang menarik. Si Kecil bisa merasakan beragam pengalaman di taman ini mulai dari wahana petualangan, hingga wahana air. Mam juga bisa memberikan edukasi untuk Si Kecil di sini. Terdapat ratusan tanaman langka yang bisa diamati bersama di Taman Kyai Langgeng ini. 

Gunung Andong

Gunung tidak aktif ini terletak di kecamatan Ngablak, Magelang. Mam tidak perlu khawatir akan kelelahan saat mendaki gunung Andong karena untuk menuju puncak tidak dibutuhkan waktu lama. Gunung setinggi 1726 mdpl ini memang belakangan sedang hits di kalangan anak muda sehingga suasananya sangat ramai. Sangat coco untuk pemula!

Bukit Rhema dan Gereja Ayam

Mam mungkin familiar dengan tempat wisata yang satu ini. Benar, bukit Rhema dan gereja Ayam ini sempat dijadikan lokasi syuting untuk film Ada Apa dengan Cinta 2 (2016) yang dibintangi oleh Dian Sastro. Bangunan ini dibuka pada tahun 2014 sebagai objek wisata setelah sempat ditutup warga pada tahun 2000. Pemandangan yang ditawarkan dari lokasi ini pun sangat indah lho Mam!

Punthuk Setumbu

Tidak bisa dipungkiri lagi, Candi Borobudur telah menjadi icon wisata Magelang yang paling terkenal. Tapi jika Mam dan keluarga ingin merasakan sensasi baru dalam melihat Candi Borobudur, datanglah ke Punthuk Setumbu. Dari spot ini Mam tidak hanya dapat melihat Borobudur saja, tetapu juga puncak gunung Merapi dan Merbabu yang melingkupi Magelang.

Gunung Tidar

Kota Magelang merupakan kota yang unik. Bagaimana tidak, kota ini memiliki bukit yang terletak di jantungnya. Dalam legenda Jawa, gunung Tidar disebut-sebut sebagai paku tanah Jawa. Bukit yang kerap disebut dengan gunung Tidar ini memiliki tinggi 503 mdpl dan cocok untuk pendakian ringan yang menyenangkan untuk keluarga.

Sleker Asri

Belakangan ini, wisata hutan pinus tengah menjadi primadona. Jika Mam dan keluarga juga berminat untuk menikmati jenis wisata ini, Sleker Asri di Magelang bisa menjadi pilihan. Sleker Alami merupakan hutan pinus alami yang dikelola oleh warga setempat sehingga masih asri. Banyak hal yang bisa dilakukan di sini, mulai dari berfoto hingga flying fox lho Mam!

Jadi Mam, masih ragu untuk mengunjungi Magelang?

Dari Ibu dan Mama untuk Ibu dan Mama. Sahabat terbaik yang mendengarkan, mengerti dan membantu ibu dan mama seluas Indonesia. Mari bergabung dengan komunitas kami!

Related Posts

Comments :