Mam, Inilah Manfaat Humor Dalam Hubungan Asmara

Photo credit: Pexels

Pernahkah Mam mendengar kelakar bahwa orang ganteng akan kalah dengan orang yang humoris? Hal ini memang awalnya hanya candaan saja. Namun, memilki pasangan yang humoris ternyata mendatangkan keuntungan tersendiri lho. Seperti yang dilansir dari Hello Sehat, bahwa ada penelitian di Inggris dan Finlandia yang menemukan bahwa tertawa dengan pasangan bisa meningkatkan hormon endorfin yang memicu kebahagiaan sekaligus mengurangi rasa sakit.

Tertawa dengan pasangan juga bisa membuat hubungan semakin erat dan membangun ikatan batin antara Mam dan suami. Lalu, apalagi manfaat humor dalam hubungan asmara?

Membuat hubungan semakin awet

Ternyata, salah satu rahasia hubungan yang awet adalah adanya humor yang diselipkan dalam setiap komunikasi yang dijalin. Humor bisa digunakan untuk meredakan emosi yang timbul karena konflik yang pasti terjadi dalam sebuah hubungan. Tanpa adanya humor, konflik yang terjadi antara Mam dan suami pasti sangat melelahkan dan membuat stres.

Jika Mam atau suami adalah orang yang humoris, lontarkan saja candaan yang bisa meredakan amarah pasangan. Hal ini bisa sedikit menurunkan tensi pertengkaran. Dengan begitu, hubungan Mam bisa semakin awet dan bisa memecahkan konflik dengan pikiran yang lebih dingin.

Bisa menghibur satu sama lain

Tidak bisa dipungkiri bahwa dalam setiap hubungan akan ditemui titik jenuh. Entah itu Mam atau suami yang merasakan. Titik jenuh bisa dirasakan setiap orang yang menjalin hubungan asmara. Dengan adanya humor, rasa bosan ketika menjalin hubungan pasti akan sedikit terlupakan. Jika Mam memiliki pasangan yang humoris, pasti akan muncul rasa penasaran dan pertanyaan, “candaan apalagi ya yang akan ia lontarkan?”

Humor juga bisa digunakan untuk menghibur pasangan yang sedang mendapati posisi yang sulit. Dengan sedikit candaan pasti bisa meredakan stres yang ia rasakan.

Tolak ukur kecocokan pasangan

Tidak semua orang bisa menertawakan hal yang sama. Begitu pula dengan humor. Setiap orang pasti memiliki selera yang berbeda. Ada yang suka dengan humor ‘receh’ ada pula yang mencapai tahap dark joke. Jika Mam bisa tertawa dan menganggap lucu candaan yang dilemparkan oleh pasangan, maka itu berarti bahwa Mam dan suami memang cocok.

Selera humor yang sama juga menandakan bahwa tingkat kecerdasan seseorang tersebut berada pada level yang sejajar. Jika sudah begitu, berarti Mam sudah menemukan pasangan yang memang sesuai karena orang cenderung mencari teman hidup yang mirip dengannya dalam hal kecerdasan, humor, dan latar belakang kehidupannya.

Meningkatkan ikatan batin

Tertawa bersama dengan pasangan juga menjadi sebuah indikator seberapa kuat hubungan Mam dan suami. Kemampuan melontarkan dan menertawakan humor yang sama juga menentukan kualitas pasangan yang menjalin hubungan asmara. Pasangan yang lebih sering tertawa bersama memiliki kecenderungan untuk mendapatkan kualitas hubungan yang baik. Pasangan yang berbagi tawa untuk humor yang sama juga merasa bahwa ikatan yang terjalin sangat kuat. Mereka bisa saling mendukung dalam berbagai macam situasi yang dihadapi.

Mam juga akan sangat beruntung jika memiliki pasangan yang humoris karena bisa memberikan kepuasan seksual yang lebih tinggi daripada pria yang kurang suka bercanda. Seperti yang dikutip dari Psychology Today, berdasarkan penelitian dan survei yang mereka lakukan, bahwa wanita dengan pasangan yang humoris mengaku memiliki kehidupan seksual yang lebih baik. Mereka pun sering mendapatkan kepuasaan seksual dari pasangannya.

Dari Ibu dan Mama untuk Ibu dan Mama. Sahabat terbaik yang mendengarkan, mengerti dan membantu ibu dan mama seluas Indonesia. Mari bergabung dengan komunitas kami!

Related Posts

Comments :