Tema Pernikahan di Bulan April

Menentukan tema pernikahan sangatlah penting, apalagi karena pernikahan merupakan hari paling bahagia bagi kedua mempelai. Adakah saudara Mam yang akan menikah di bulan April ini? Sudahkah mereka menentukan tema apa yang harusnya digunakan untuk hari bahagia mereka? Bila belum, ada baiknya Mam untuk menyimak tema pernikahan berikut ini agar dapat menjadi inspirasi pernikahan impian di bulan April.

Outdoor Vintage Wedding

Tema vintage memang sedang marak akhir-akhir ini. Bagaimana bila digabungkan dengan tema outdoor? Ya, tema pernikahan outdoor vintage akan sangat berkesan bagi kedua mempelai bahkan untuk tamu sekalipun. Tema ini akan diwarnai dengan warna-warna pastel yang cantik dan elegan. Paduan warna pink dengan outdoor theme serba hijau akan sangat serasi bila disandingkan dengan berbagai furniture dengan konsep vintage. Dengan tema pernikahan ini, jangan heran apabila setiap titik lokasi pernikahan akan jadi spot foto yang menarik.

Sun-flower wedding

April selalu identik dengan musim semi. Salah satu jenis bunga musim semi yang tumbuh di bulan April adalah bunga matahari. Mengambil bunga matahari sebagai tema utama pernikahan tidak selalu warna kuning yang jadi andalan. Mam hanya cukup memberikan aksen bunga matahari di setiap spot, mulai dari buket bunga, dekorasi bunga pada kuade, hingga vas bunga yang diletakkan di meja tamu. Meski serba bunga matahari, pakaian pengantin tidak harus bermotif atau berwarna seperti bunga matahari. Untuk mempelai pria misalnya, cukup jas dengan aksen bunga matahari kecil di bagian dada kiri. Hal ini akan membuat suasana musim semi makin terasa kental.

Pink Sakura

Di Jepang, bulan April adalah bulan dimana bunga sakura berkembang. Ini bisa Mam manfaatkan sebagai ide pernikahan yang menarik. Jangan berpendapat bahwa harus ada bunga sakura di lokasi pernikahan. Cukup aksen pink sakura saja yang jadi wakil dari bunga cantik asal Jepang ini. Mulailah dari vas, hingga ornamen dasar tenda. Namun, pink saja tidak cukup. Berikan juga warna-warna pastel seperti krem dan beige untuk memberikan kesan kuat pernikahan ala pink sakura.

Pernikahan adalah puncak kebahagiaan untuk setiap pasangan. Jangan biarkan kebahagiaan mempelai terenggut hanya karena tema pernikahan yang kurang cocok dan itu-itu saja. Semoga dengan tema-tema pernikahan di atas dapat membawa inspirasi yang bermanfaat buat Mam.

Dari Ibu dan Mama untuk Ibu dan Mama. Sahabat terbaik yang mendengarkan, mengerti dan membantu ibu dan mama seluas Indonesia. Mari bergabung dengan komunitas kami!

Related Posts

Comments :