4 Cara Membuat Suami/Istri Jatuh Cinta Lagi

Menjalani pernikahan yang awet, harmonis, mesram dan bahagia tentu menjadi impian semua orang. Ketika Mam baru memasuki tahun pertama pernikahan, tentu Anda merasa dunia seperti milik Anda berdua, lalu seiring bertambahnya usia pernikahan kemesraan itu terkadang memudar dan mungkin terasa hambar. Apakah Anda dan pasangan sedang merasakan hal ini? Tenang, Mam! Berikut beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk membuat suami jatuh cinta dan kembali mesra seperti tahun pertama pernikahan.

Ingat-ingat Masa Lalu

Ketika Anda merasa pasangan Anda berubah dan pernikahan terasa tak lagi hangat, cobalah untuk mengingat-ingat kembali kenangan yang membahagiakan bersama pasangan pada zaman dulu. Ingatlah bagaimana Anda berdua saling jatuh cinta, di mana Anda berdua bertemu? Di mana resto atau kedai kopi kesukaan Anda berdua ketika kencan? Bagaimana suara pasangan Anda ketika di telepon atau caranya melihat ke arah Anda?

Rajin-rajinlah mengingatkan diri Anda bahwa ia adalah orang yang sama yang selama ini Anda tunggu untuk menikah, hal-hal sekecil ini memiliki dampak besar untuk mengingatkan kembali bagaimana Anda dan pasangan juga merupakan orang yang sama dan saling jatuh cinta.

Pergilah Kencan Berdua

Meskipun usia Anda tidak muda lagi, cobalah sesekali mengajak pasangan Anda untuk pergi kencan berdua. Ketika pekerjaan di rumah sudah selesai, anak-anak sudah tidur, dan hal lain sudah terlaksana, ajaklah pasangan Anda untuk pergi kencan. Hal seperti ini memang terdengan norak, tapi dengan pergi berdua lalu mengobrol bersama tentang kesibukan yang dilalui hari ini bisa kembali membantu Anda untuk mengenal atau bahkan menemukan hal baru dari pasangan Anda.

Tunjukkan Kasih Sayang

Hal-hal kecil seperti pegangan tangan, pelukan, dan juga kecupan yang manis untuk pasangan merupakan sentuhan kasih sayang. Sentuhan semacam inilah yang seharusnya tetap dilakukan meskipun Anda setiap hari sudah bertemu dari pagi hingga malam hari. Tidak hanya melakukan sentuhan kasih sayang, ungkapan verbal juga baik untuk membuat hubugan Anda bersama pasangan kembali hangat.

Ungkapkan kata-kata cinta kepada pasangan, jadilah pasangan yang mampu menjadi sandaran bagi pasangan Anda dan tunjukkan betapa Anda mengagumi dan menghargai keberadaannya.

Berikan Kejutan

Salah satu hal utama yang mungkin Anda lewatkan dalam hubungan Anda adalah memberikan kejutan. Tak perlu mewah, Anda bisa memberikan kejutan dalam bentuk sederhana. Mulai dari membawakan bekal untuknya, menyelipkan pesan ke dalam sakunya, dan memberikan hadiah kecil sebagai bentuk syukur Anda karena memiliki dirinya.

Usia pernikahan yang memasuki usia matang memang terkadang memasuki masa-masa yang membuat hubungan Anda terasa hambar dan membosankan. Ingatlah selalu kalau Anda sudah berjanji untuk menghabiskan hidup bersama baik susah ataupun duka. Jika dibiarkan, hal ini hanya akan menjadi beban bagi Anda dan pasangan. Sehingga sebaiknya Anda dan pasangan pintar-pintar untuk menjaganya terus seperti pertama kali Anda jatuh cinta.

 

Baca juga :

Kolam Bola Fantasi

Dari Ibu dan Mama untuk Ibu dan Mama. Sahabat terbaik yang mendengarkan, mengerti dan membantu ibu dan mama seluas Indonesia. Mari bergabung dengan komunitas kami!

Related Posts

Comments :