3 Tips Bikin Rumah Jadi Terasa Seperti Tempat Liburan

Dalam Bahasa Inggris, rumah disebut home bukan house. Ada perbedaan antara home dan house, house adalah bangunan tempat kita tinggal, sedangkan home merupakan penjelasan sebuah tempat di mana kita bisa merasa nyaman untuk tinggal di mana saja. Tidak selalu rumah mewah, home bisa juga hanya sebuah gubuk kecil atau bahkan rumah pohon. Nah, jika Mam dan keluarga merasa akhir-akhir ini di dalam rumah tidak nyaman, itu berarti ada yang salah dalam dekorasi dan cara merawat rumah.

Dalam artikel kali ini, kita akan mencoba membahas bagaimana cara membuat rumah menjadi sangat nyaman, atau bahkan menjadi tempat liburan. Bagaimana caranya?

Buat taman kesukaan keluarga

Cara pertama adalah buat taman kesukaan keluarga. Sekarang Mam tidak perlu khawatir lagi untuk masalah lahan karena ada banyak sekali alternatif untuk membuat taman walaupun lahan sangat sempit. Jika Mam punya lahan yang cukup luas, buat beberapa halaman dengan rumput hijau dan beberapa tanaman berbunga. Dengan begitu, setiap keluarga bisa bermain dan menghabiskan waktu dengan melihat pemandangan yang hijau.

Letakkan peralatan camping

Kemudian kita akan memasuki cara kedua, yaitu meletakkan peralatan camping di dalam rumah. Pertama, Mam dan Ayah bisa membeli tenda dan letakkan di halaman rumah. Dengan begitu, Si Kecil bisa bermain di dalam tenda atau bahkan menginap satu hari bersama keluarga. Tidak hanya itu, Mam, ketika menginap di dalam tenda bisa juga menjadi latihan untuk Si Kecil agar tidak terlalu bergantung pada peralatan di rumah.

Lalu, Mam bisa membeli hammock, atau ayunan yang bisa digantung di pohon atau di tiang di belakang rumah. Hammock ini bisa jadi tempat yang nyaman untuk menghabiskan sore hari atau saat hari libur dengan membaca buku atau sekadar minum teh hangat bersama keluarga.

Adakan acara di belakang rumah

Cara terakhir adalah adakan acara di belakang rumah dengan mengajak banyak orang. Misalnya, Mam bisa membuat acara barbeque party atau bahkan pool party dengan mengajak seluruh keluarga atau tetangga. Dengan begini, suasana rumah akan lebih hidup dari biasanya. Walaupun hanya acara yang mengundang kurang dari 10 orang, Mam bisa membuat dekorasi yang lucu-lucu.

Ketiga tips di atas bisa dijadikan acuan bagaimana membuat rumah agar lebih nyaman dan bahkan terasa suasana liburan setiap hari. Sesuaikan dengan lahan, budget, dan waktu ya Mam, agar lebih meriah lagi.

Dari Ibu dan Mama untuk Ibu dan Mama. Sahabat terbaik yang mendengarkan, mengerti dan membantu ibu dan mama seluas Indonesia. Mari bergabung dengan komunitas kami!

Related Posts

Comments :