4 Hal yang Harus Dipersiapkan oleh Papa untuk Menyambut Kehadiran Bayi

Sebagai suami dan Papa yang baik, Anda harus mempunyai persiapan yang sangat maksimal untuk menyambut kehadiran si jabang bayi. Apalagi ketika ini adalah kelahiran pertama, Papa harus mempersiapkan mulai dari mental, fisik, dan juga materi sebelum dan sampai hari kelahiran.

Sekarang kami akan membahas 4 hal yang harus dipersiapkan suami atau Papa untuk menyambut kehadiran sang buah hati.

Persiapan fisik

Persiapan fisik yang dimaksud adalah suami harus siap kapan saja ketika sang istri menunjukkan tanda-tanda hendak melahirkan. Biasanya, hari perkiraan lahir atau HPL sudah bisa ditentukan, tetapi dokter kandungan tidak bisa menentukan secara pasti kapan tepatnya jam sang buah hati lahir. Jadi, Papa harus tetap fit dan sehat menjelang HPL agar bisa sigap mengantar Mam ke rumah sakit terdekat.

Persiapan finansial

Ini tidak kalah pentingnya Papa. Persiapan finansial atau keuangan akan membantu kelancaran proses kelahiran, mulai dari pemilihan rumah sakit dan biaya operasi. Apalagi sekarang proses persalinan juga memakan biaya yang tidak sedikit. Jadi, Ayah bisa mulai mempersiapkan memilih dokter yang baik, rumah sakit yang dekat dengan rumah dan mempersiapkan biaya operasi rumah sakit.

Perlengkapan bayi

Setelah Papa mempersiapkan fisik dan finansial, sekarang saatnya menyiapkan perlengkapan bayi. Jangan sampai ketika buah hati yang baru melahirkan, ada barang-barang yang belum dibeli seperti popok dan sebagainya. Persiapkan juga perlengkapan bayi di rumah sakit dan di rumah. Jangan membeli terlalu banyak ya Papa.

Persiapan mental

Persiapan yang terakhir adalah mental. Papa harus mengeluarkan sifat kebapakan kepada Mam dan calon buah hati. Ayah bisa memberikan kasih sayang yang lebih agar Mam juga merasa tidak sendiran sampai hari kelahiran tiba.
Mulai dari 2 bulan sebelum hari kelahiran, Mam bisa memulai mempersiapkan ke 4 hal di atas. Mudah-mudahan persalinan lancar ya Papa dan Mam.

Dari Ibu dan Mama untuk Ibu dan Mama. Sahabat terbaik yang mendengarkan, mengerti dan membantu ibu dan mama seluas Indonesia. Mari bergabung dengan komunitas kami!

Related Posts

Comments :