Bentuk Perhatian Papa Kepada Mam yang Sedang Hamil

Ketika Papa mengetahui tentang kehamilan Mam, pasti rasanya luar biasa senang. Sekarang saatnya Papa mencurahkan semua fokus kepada Mam yang sedang hamil. Papa dapat melakukan apapun yang diinginkan oleh Mam, misalnya membelikan makanan kesukaan, memijat atau sekedar memberikan kado-kado kecil.

Berikanlah camilan atau makanan ringan kesukaan Mam

Biasanya Mam akan merasa mual bahkan sampai muntah di awal-awal kehamilan. Ini wajar karena itu merupakan gejala morning sickness. Setelah Mam merasa mual, maka Mam akan malas makan. Maka dari itu, Papa harus memberikan camilan atau makanan ringan kesukaannya.

Kerjakanlah tugas rumah tangga jika bisa

Karena fisik dan kondisi Mam yang sedang hamil berbeda dengan biasanya, maka sekarang tugas Papa untuk membantu pekerjaan rumah tangga. Berikanlah waktu istirahat yang cukup untuk Mam dan sekali-sekali Papa juga bisa membantu memasak atau membersihkan rumah.

Berikanlah pijatan lembut

Kehamilan bisa mengakibatkan capek, nyeri sampai nyeri otot. Ketika Mam sedang beristirahat, pijatlah kakinya secara lembut agar Mam merasa rileks. Dengan begitu, Mam akan merasa santai dan tidak tegang.

Berikan kejutan-kejutan kecil

Ketika kehamilan sudah besar, biasanya Mam akan merasa tidak percaya diri karena badan menjadi gemuk. Karena itu, berikanlah pakaian-pakaian atau aksesoris lucu yang bisa membuat hatinya senang. Sesekali memuji Mam juga tidak ada salahnya.

Dampingi saat proses persalinan

Pada saat persalinan, Mam akan sangat butuh dukungan moral. Proses persalinan ini bukan hanya pada waktu persalinan melahirkan, tetapi juga saat check up ataupun kontrol. Ketika Papa selalu hadir menemani, maka Mam akan merasa tidak sendirian dan berani.

Bagaimana Papa? Sudah siap beli kado-kado kecil untuk Mam dan selalu menjaga serta memperhatikan Mam?

Dari Ibu dan Mama untuk Ibu dan Mama. Sahabat terbaik yang mendengarkan, mengerti dan membantu ibu dan mama seluas Indonesia. Mari bergabung dengan komunitas kami!

Related Posts

Comments :