Begini Cara Membuat Mam Mendapatkan Anak Kembar

Mendapatkan anak kembar ternyata tak hanya bisa dilakukan dengan cara sintetis atau gen, tetapi juga dengan beragam cara alami berikut ini.

Penuhi Kebutuhan Kalsium


Tidak hanya baik untuk menjaga kekuatan tulang dan gigi, kalsium juga bisa mendukung kemungkinan terjadinya janin kembar untuk Mam.

Nyatanya, kalsium juga berfungsi menjaga kesehatan sistem reproduksi sehingga dapat meningkatkan adanya dua bayi di dalam kandungan Mam.

Kalsium tak hanya bisa didapatkan dari susu lho, Mam! Tetapi juga dari ragam makanan olahan susu lainnya seperti keju dan yogurt. Mam juga bisa mengonsumsi ragam sayuran kaya kalsium seperti bayam.

Jangan Lupakan Kandungan Phytoestrogen dan Progesteron


Kandungan phytoestrogen dan progesteron bisa membantu terjadinya sebuah hiper-ovulasi dalam tubuh Mam.

Sehingga tak heran bila wanita yang rajin mengonsumsi bahan makanan yang mengandung dua hal ini akan memiliki tingkat kelahiran kembar yang tinggi. Ketela dan ubi jalar umumnya memiliki dua kandungan ini.

Tak Boleh Hindari Karbohidrat


Karbohidrat bikin makin gemuk selama hamil? Tidak juga, selama Mam memakannya dalam porsi yang tepat dan juga mendapatkan karbo tersebut dari makanan yang sehat.

Karbohidrat –dalam bentuk kompleks– juga merupakan salah satu nutrisi yang bermanfaat untuk meningkatkan ovulasi tanpa memicu kenaikan insulin.

Karena itu, karbohidrat ini aman untuk dikonsumsi oleh ibu hamil dan tidak menyebabkan diabetes atau kegemukan. Karbohidrat kompleks umumnya terdapat dalam sayuran, kacang-kacangan, biji-bijian, dan lainnya.

Asupan Suplemen Asam Folat

Salah satu nutrisi yang sangat dibutuhkan untuk wanita hamil adalah folic acid atau asam folat.

Nutrisi ini dapat didapatkan dari makanan-makanan sehat seperti brokoli dan bayam. Atau Mam juga bisa membeli suplemen kapsul asam folat yang sudah tersedia di pasaran.

Terpenuhinya kandungan asam folat dalam tubuh tak hanya membantu memperkuat janin tetap juga menjadi penyubur bagi Mam. Karena itu jangan lupakan asupan yang satu ini.

Mungkin Terjadi Pada Kehamilan Kedua

Datangnya anak kembar akan makin tinggi persentasenya bila Mam sudah pernah hamil sebelumnya.

Karena itu bila belum dapat yang kembar pada anak pertama, Mam tak perlu berkecil hati, ya! Bisa jadi kehamilan kedua akan memberikan kembar untuk Mam.

Dari Ibu dan Mama untuk Ibu dan Mama. Sahabat terbaik yang mendengarkan, mengerti dan membantu ibu dan mama seluas Indonesia. Mari bergabung dengan komunitas kami!

Related Posts

Comments :