Cara yang Bisa Dilakukan untuk Mendapatkan Anak Kembar

Ternyata, ada kiat-kiat tertentu yang membuat Mam dapat memiliki anak kembar, lho! Caranya seperti apa ya?

Cek Sanak Saudara dari Mam

Salah satu cara termudah untuk mengetahui apakah Mam bisa mendapatkan anak kembar atau tidak adalah dengan melihat sanak saudara dari Mam. Apakah ada di antara mereka yang kembar? Bila ada, kemungkinan Mam melahirkan anak kembar akan lebih tinggi daripada yang tidak memiliki gen kembar di keluarga mereka.

Hamil di Usia yang Lebih Tua

Bila tak memiliki gen kembar, Mam tak perlu berkecil hati karena masih ada beberapa cara lain, salah satunya adalah hamil di usia yang lebih tua. Studi menunjukkan bahwa wanita di atas 28 tahun memiliki kemungkinan melahirkan anak kembar lebih tinggi daripada yang tidak.

Ini disebabkan oleh kondisi tubuh perempuan yang sudah memasuki masa peri-menopause di mana wanita menghasilkan lebih dari satu telur setelahnya. Hal ini hanya bisa dilakukan bila Mam tidak ingin hamil cepat, sih.

Konsumsi Obat Penyubur

Ada beberapa obat penyubur yang beredar di pasaran, dan hal ini bisa membantu Mam mendapatkan bayi kembar. Namun yang perlu diwaspadai dari obat ini adalah tidak semua orang cocok dengannya. Mam perlu konsultasi dulu dengan dokter dan juga diskusi kepada suami untuk mengonsumsi obat ini.

Bisa Terjadi Pada Kehamilan Kedua

Bila Mam sudah pernah hamil sebelumnya, maka kemungkinan untuk mendapatkan bayi kembar pada kehamilan kedua akan lebih tinggi. Karena itu bila belum dapat yang kembar pada anak pertama, Mam tak perlu berkecil hati, ya! Bisa jadi kehamilan kedua akan memberikan kembar untuk Mam.

Suplemen Folic Acid

Salah satu nutrisi yang sangat dibutuhkan untuk wanita hamil adalah folic acid atau asam folat. Nutrisi ini dapat didapatkan dari makanan-makanan sehat seperti brokoli. Asupan folic acid yang terpenuhi juga dapat memberikan kemungkinan hamil kembar, karena itu suplemen dapat membantu Mam. Tetapi sama seperti dengan obat penyubur, Mam sebaiknya konsultasi terlebih dahulu pada dokter.

Dari Ibu dan Mama untuk Ibu dan Mama. Sahabat terbaik yang mendengarkan, mengerti dan membantu ibu dan mama seluas Indonesia. Mari bergabung dengan komunitas kami!

Related Posts

Comments :