Permudah Kegiatan Mencuci Saat Hamil dengan Tips Ini!

Menggunakan mesin cuci saat hamil bisa menjadi solusi terbaik untuk Mam yang harus melakukan kegiatan ini sendirian ketika sedang membawa jabang bayi dalam perut. Namun, Mam juga tak boleh terlalu memforsir diri ketika mencuci saat hamil karena bisa membuat tubuh cepat lelah.

Perhatikan Noda

Noda yang menempel pada pakaian terkadang warnanya samar dan baru Mam sadari ketika sudah selesai mencuci. Membuat Mam jadi harus bekerja ekstra untuk membersihkannya.

Agar hal ini tidak terjadi ketika Mam mencuci saat hamil, Mam harus benar-benar memperhatikan tiap baju sebelum dicuci. Noda yang sudah basah dan kering sebaiknya juga dicuci terpisah agar lebih efektif.

Beberapa noda juga bisa Mam hilangkan tanpa dicuci, seperti dengan garam atau baking soda. Setelah noda hilang, barulah cuci seperti biasa.

Jangan Lupa Cek Kantong

Selain noda, hal yang sering terlupa saat mencuci adalah mengecek kantong. Beberapa barang penting seperti uang atau bahkan alat elektronik bisa ikut tercuci bila Mam tak teliti. Karena itu, jangan sampai lupa untuk melihat isi dalam kantong dari masing-masing baju ya, Mam!

Sebaiknya Mesin Cuci Tak Diisi Hingga Penuh

Ketika cucian menumpuk, Mam bisa jadi berpikir untuk memasukkan banyak cucian –bahkan hingga sedikit melebihi batas berat—ke dalam mesin cuci, ya? Memang hal ini terdengar efektif dan cepat tapi kenyataannya tidak juga, lho Mam!

Mesin cuci –apalagi yang sudah beberapa tahun dipakai—akan justru mudah rusak mesinnya ketika Mam memasukkan terlalu banyak cucian ke dalamnya.

Bukannya efektif malah Mam akan memberikan beban tambahan pada mesin, membuatnya rusak dan menambahkan beban biaya rumah tangga.

Cuci Bagian Dalam Mesin Cuci dengan Cara Ini

Mesin cuci yang kerap Mam gunakan untuk mencuci juga memerlukan pembersihan pada bagian dalamnya agar bakteri tidak menempel. Cara mudahnya adalah dengan mencuci baju putih dengan pemutih menggunakan mesin cuci.

Pemutih memiliki kandungan yang dapat menghilangkan bakteri dalam mesin cuci, sehingga Mam tak perlu membersihkannya susah-susah.

Bagaimana Mam? Banyak juga kan tips mencuci saat hamil yang bisa Mam terapkan. Yuk, dicoba!

Dari Ibu dan Mama untuk Ibu dan Mama. Sahabat terbaik yang mendengarkan, mengerti dan membantu ibu dan mama seluas Indonesia. Mari bergabung dengan komunitas kami!

Related Posts

Comments :