Traveling Saat Hamil? Ini Yang Harus Keluarga Perhatikan

Banyak wanita yang tetap ingin bepergian atau traveling bersama keluarga meski sedang hamil. Traveling saat hamil sendiri merupakan hal yang tidak dilarang, kecuali jika Mam dalam keadaan fisik yang memang tidak memungkinkan.

Para dokter pada umumnya menyatakan bahwa traveling saat hamil itu aman-aman saja hingga usia kehamilan 8 bulan pertama. Namun ada beberapa hal yang harus keluarga perhatikan agar perjalanan Mam bersama keluarga tersebut berlangsung dengan lancar.

Cek Kondisi Fisik

Keluarga harus memastikan bahwa kondisi fisik Mam memungkinkan untuk melakukan perjalanan saat tengah mengandung sang buah hati. Cek kondisi fisik Mam dan pastikan bahwa Mam memperoleh dukungan dari dokter untuk melakukan perjalanan tersebut.

Tanyakan apakah Mam membutuhkan perawatan sebelum melahirkan saat traveling. Jika iya, pastikan di mana Mam bisa mendapatkan perawatan tersebut. Mam juga bisa menanyakan nama dokter dan lokasi yang bisa dikunjungi saat traveling. Hal ini untuk memastikan bahwa Mam dan sang buah hati akan tetap dalam kondisi yang aman saat melakukan perjalanan.

Bawa Berbagai Obat Yang Mungkin Dibutuhkan

Saat melakukan traveling, persiapan adalah hal utama dan paling penting. Keluarga perlu memastikan bahwa Mam membawa berbagai obat yang mungkin Mam butuhkan. Misalnya seperti obat pereda nyeri atau rasa sakit, vitamin, hingga kotak P3K.

Hal ini akan membuat Mam terhindar dari berbagai hal yang akan membuat perjalanan Mam menjadi tidak nyaman. Utamakanlah persiapan yang matang untuk mendapatkan traveling yang menyenangkan.

Buatlah Rencana Traveling Yang Mudah Diubah

Saat hamil, ada banyak kemungkinan yang bisa terjadi. Mungkin saja Mam tiba-tiba merasakan sakit satu hari sebelum keberangkatan. Untuk berjaga-jaga, buatlah jadwal traveling yang mudah diubah agar Mam tetap dapat melakukan traveling meski bukan pada hari yang sebelumnya sudah ditentukan.

Pertimbangkan juga untuk membeli asuransi perjalanan untuk menutupi biaya tiket yang sudah dibeli serta deposit yang tidak bisa dikembalikan.

Tentukan Destinasi Traveling Yang Nyaman

Untuk mendapatkan momen traveling yang menyenangkan saat tengah hamil, tentu Mam dan keluarga harus memilih destinasi yang tepat. Banyak pilihan destinasi yang bisa Mam dan keluarga pilih dan semuanya bagus-bagus saja.

Beberapa kota di Indonesia seperti Bali, Bandung, Yogyakarta, Malang hingga Lombok bisa menjadi pilihan yang pas dan aman untuk Mam dan keluarga. Pastikan bahwa ada keseimbangan antara pertualangan dan relaksasi pada perjalanan Mam dan keluarga kali ini, agar Mam bisa menikmatinya dengan maksimal.

Itulah beberapa tips untuk Mam bersama buah hati yang masih dalam kandungan serta keluarga yang ingin melakukan traveling. Bagaimana? Apakah Mam dan keluarga ingin melakukan perjalanan yang aman, nyaman dan menyenangkan kali ini?

Dari Ibu dan Mama untuk Ibu dan Mama. Sahabat terbaik yang mendengarkan, mengerti dan membantu ibu dan mama seluas Indonesia. Mari bergabung dengan komunitas kami!

Related Posts

Comments :