Ingin segera Punya Anak? Inilah 5 Rekomendasi Makanan untuk Pasangan Pengantin Baru!

Photo credit: pexels.com

Anak adalah hal yang paling diidam-idamkan bagi pasangan pengantin baru. Namun, ada kalanya beberapa masalah kesuburan menghalangi Mam dan Ayah untuk segera menimang Si Kecil. Berikut ini beberapa makanan yang bisa dikonsumsi untuk meningkatkan kesuburan supaya segera memiliki momongan.

Alpukat

Salah satu organ yang berperan penting dalam fertilitas adalah rahim wanita. Organ ini tidak hanya menjadi tempat berkembangnya janin tetapi juga menjadi wadah bagi sel-sel telur yang menunggu pembuahan. Untuk itu, Mam perlu menjaga kesehatan dan kekuatan rahim supaya bisa cepat mendapat momongan.

Menjaga kesehatan dan kekuatan rahim wanita bisa dilakukan dengan mengonsumsi makanan yang kaya akan vitamin E, salah satunya adalah alpukat. Menurut sebuah penelitian yang dimuat dalam jurnal milik National Center for Biotechnology Information, vitamin E bisa memperkuat dinding rahim yang menjadi tempat bernaungnya sel telur.

Pomegranate

Buah yang satu ini telah lama diyakini sebagai simbol kesuburan oleh orang-orang Persia. Ternyata, keyakinan kuno tersebut bukan isapan jempol semata. Pomegranate mampu merangsang gairah bercinta. Dengan demikian, buah ini baik untuk dikonsumsi jika Mam merasa kesulitan untuk membangkitkan libido.

Tidak hanya itu, pomegranate juga baik untuk perkembangan janin. Buah berwarna merah ini memiliki kandungan folic acid yang tinggi. Zat ini dibutuhkan janin untuk perkembangan otak. Kekurangan folid acid dapat menyebabkan kerusakan otak pada janin yang bisa mengakibatkan bayi terlahir cacat.

Pisang

Untuk Ayah, buah pisang adalah menu yang harus ditambahkan saat ingin segera memiliki momongan. Buah berwarna kuning ini punya kandungan potassium yang mampu mencukupi kebutuhan tubuh. Zat potassium mampu merangsang keluarnya oksitosin yang selama ini dianggap sebagai “love hormone”.

Salmon

Bagi pengantin baru, menjaga kesehatan amat perlu. Dengan fisik yang prima, hari-hari sebagai pasangan baru akan terasa lebih ringan. Untuk itu, konsumsi lah makanan sehat seperti ikan salmon. Ikan yang satu ini baik untuk menjaga fungsi kardiovaskular dalam tubuh, meningkatkan kemampuan otak, dan mempertahankan kesehatan mata.

Untuk fungsi kesuburan sendiri, kandungan asam lemak omega 3 dalam salmon ternyata berguna bagi kelancaran peredaran darah. Saat peredaran darah lancar maka organ reproduksi juga akan terjaga kesehatannya.

Kecambah

Mam mungkin sering mendengar petuah orang tua untuk rutin mengonsumsi kecambah saat ingin memiliki momongan. Benarkah demikian? Ternyata, kandungan yang dimiliki oleh kecambah mampu membuktikan hal itu. Kecambah atau yang terkadang disebut dengan tauge ini ternyata memiliki banyak nutrisi yang diperlukan untuk kesuburan.

Diketahui, kecambah punya kandungan vitamin E yang tinggi. Vitamin yang selama ini lebih dikenal khasiatnya untuk perawatan kulit ini ternyata juga baik untuk fertilitas. Vitamin E mampu menjaga vitalitas pria selama berhubungan intim. Vitalitas diperlukan supaya sperma bisa meraih dan membuahi sel telur yang terdapat pada rahim.

Semoga dengan mengonsumsi lima jenis makanan di atas, Mam dan Ayah bisa segera mendapatkan momongan ya!

 

Dari Ibu dan Mama untuk Ibu dan Mama. Sahabat terbaik yang mendengarkan, mengerti dan membantu ibu dan mama seluas Indonesia. Mari bergabung dengan komunitas kami!

Related Posts

Comments :