Inilah 5 Pose Yoga Supaya Cepat Hamil

Photo Credit: pexels

Banyak cara yang dilakukan supaya cepat hamil. Salah satunya adalah dengan melakukan yoga. Yoga dapat memperbaiki postur dan mengatasi gangguan pada organ-organ yang terkait dengan kesuburan. Mam bisa mencoba beberapa pose yoga supaya cepat hamil. Apa saja? Berikut 5 pose yoga yang baik untuk kesuburan wanita.

Pose Kobra

Pose yang satu ini diyakini sebagai salah satu pose terbaik untuk meningkatkan kesuburan. Pose Kobra atau Bhujangsana mampu membantu melancarkan aliran darah menuju rahim. Caranya, Mam cukup berbaring tengkurap dengan telapak tangan menempel pada lantai. Bernapaslah dengan teratur dan pelan sembari mengangkat tubuh bagian atas. Pastikan tubuh bagian bawah untuk tetap menempel pada lantai ya Mam!

Pose Jembatan

Dengan pose ini, posisi panggul Anda akan menjadi lebih baik. Tidak hanya itu, pose yang juga dikenal dengan nama Setu Bandhasana ini jug akan merangsang kelenjar tiroid dengan melancarkan aliran darah. Telentanglah dengan kaki yang menekuk dan menempel pada lantai. Lalu angkat bagian punggung hingga pantat perlahan sembari menarik napas. Pertahankan pose ini selama 1-2 menit kemudian turunkan perlahan sembari tetap mengatur napas.

Shoulder Stand

Susah hamil dapat diakibatkan oleh gangguan pada kelenjar tiroid. Pose yang satu ini dapat mengatasi gangguan tersebut. Berbaring telentang dengan kaki yang terentang. Kemudian, angkat kaki Anda hingga membentuk sudut 90°. Letakkan tangan pada punggung Anda untuk menyangga kaki yang terangkat. Tahan hingga satu setengah menit baru kembali pada posisi berbaring telentang.

Pose Bee Breath

Selama ini, pose bee breath (Bhramari Pranayama) dikenal sebagai penghilang stress. Stress merupakan hambatan utama bagi Mam yang sedang dalam program hamil. Untuk melakukan bee breath Mam cukup duduk tegak dengan mata tertutup. Atur napas dan tetap rileks. Setelah itu, letakkan jari telunjuk pada bagian tulang rawan telinga. Tekan telinga sembari inhale dan exhale napas.

Viparita Karani

Salah satu penyebab susah hamil adalah sperma tidak dapat mencapai uterus. Sperma yang tidak mencapai uterus menyebabkan pembuahan tidak berhasil. Untuk itu, Mam perlu membantu supaya sperma mencapai uterus. Caranya adalah dengan melakukan viparita karani. Berbaring telentang lalu angkat kaki dengan bantuan dinding. Rentangkan tangan dan atur napas. Pertahankan pose ini selama 15-20 menit supaya sperma dapat masuk ke uterus.

Dengan rutin melakukan asana atau pose-pose yoga di atas, fisik dan mental Anda akan lebih siap untuk proses pembuahan. Jadi, peluang untuk cepat hamil juga akan meningkat. Pastikan juga untuk melakukan pemanasan sebelum melakukan yoga supaya Mam terhindar dari risiko cedera otot. Mengajak Ayah untuk turut serta dalam melakukan gerakan yoga di atas juga tidak ada salahnya lho, Mam!

Dari Ibu dan Mama untuk Ibu dan Mama. Sahabat terbaik yang mendengarkan, mengerti dan membantu ibu dan mama seluas Indonesia. Mari bergabung dengan komunitas kami!

Related Posts

Comments :