Keuntungan Membuat MPASI Sendiri

MPASI atau Makanan Pengganti ASI adalah sebuah hal yang diperlukan dalam masa perkembangan Si Kecil. MPASI ini perlu diperkenalkan sejak Si Kecil mulai berumur 6 bulan ke atas, agar nantinya pengenalan terhadap makanan non-ASI akan lebih mudah. Tentunya, MPASI pertama yang diberikan bukan dalam bentuk makanan utuh, tetapi makanan dalam bentuk cair seperti jus sayur atau jus makanan lainnya. Pembuatan MPASI yang tergolong mudah menjadi keuntungan bagi Mam untuk membuat MPASI sendiri, daripada harus membeli di luar atau dibuatkan oleh orang lain. Memang apa saja keuntungan membuat MPASI sendiri? Ini dia jawabannya, Mam!

Bisa Memilih Sendiri Kadar Bahan yang Dimau

MPASI memiliki berbagai macam bahan yang bisa dibuat oleh Mam. Kalau Mam pesan, Mam tidak akan tahu bahan-bahan apa yang sebenarnya ada di MPASI tersebut, sedangkan bila Mam membuat MPASI sendiri, Mam akan mampu melihat kira-kira bahan apa yang Mam inginkan untuk dimakan oleh Si Kecil. Disarankan untuk menggunakan sayur di awal pengenalan MPASI agar berikutnya, Si Kecil tidak terlalu susah untuk terus memakan sayur.

Bisa Tersedia Kapanpun Mam Mau

Kalau pesan, Mam harus menunggu MPASI selesai atau delivery sampai dan tidak bisa sewaktu-waktu Mam buat atau berikan kepada Si Kecil. Membuat MPASI sendiri akan menghilangkan kemungkinan tersebut, sehingga Mam akan dengan mudah mampu memberi MPASI kepada Si Kecil. Mam perlu menyediakan bahan-bahan di rumah agar setiap saat bisa membuatnya, jangan lupa untuk menambahkan bubuk susu agar Si Kecil lebih mudah untuk menerima MPASI yang Mam berikan.

Mam perlu tahu bahwa MPASI bisa bervariasi, tidak hanya sayur, tetapi juga daging, telur, bahkan keju bisa Mam berikan kepada Si Kecil. Bila Si Kecil sudah mulai terbiasa dengan beberapa makanan yang Mam berikan, cobalah untuk memberinya makanan lain agar kelak ia akan bisa menerima makanan apapun yang diberikan oleh Mam.

Gimana, nggak susah kan untuk membuat MPASI sendiri Mam? Selain praktis, Mam juga akan bisa memberikannya kepada Si Kecil kapanpun Mam mau.

Dari Ibu dan Mama untuk Ibu dan Mama. Sahabat terbaik yang mendengarkan, mengerti dan membantu ibu dan mama seluas Indonesia. Mari bergabung dengan komunitas kami!

Related Posts

Comments :