Tetap Romantis dengan Ayah Selama Masa Kehamilan

Pada saat hamil, pada umumnya wanita lebih sibuk memperhatikan tubuhnya karena adanya perubahan fisik berupa perut membuncit. Tubuh tidak lagi aduhai dan kadang juga khawatir tidak akan bisa tampil cantik lagi. Ditambah dengan adanya perubahan hormon yang menyebabkan mual dan gejala kehamilan lainnya yang tidak nyaman, membuat wanita lebih sibuk memperhatikan diri sendiri dan kurang seberapa memperhatikan Ayah. Akibatnya, hubungan yang dulu romantis namun sejak kehadiran Si Kecil dalam janin terasa semakin renggang. Jangan bairkan hal ini terjadi, Mam. meskipun Mam sedang hamil, Mam masih bisa menjaga keromantisan dengan Ayah. Berikut ini tipsnya.

Berbicara Topik Selain Kehamilan

Karena Mam terlalu fokus dengan kehamilan, maka secara tidak sadar hampir semua hal yang Mam katakan tidak jauh dari masalah seputar kehamilan. Apa lagi bagi Mam yang baru hamil pertama kali. Sebaiknya Mam juga membicarakan hal lain dengan Ayah. Misalnya masa-masa ketika Mam dan Ayah melakukan kencan pertama kali, berbulan madu, dan aktivitas lainnya yang Mam dan Ayah lakukan berdua. Dengan membahas topik seperti itu akan mengingatkan Ayah tentang hubungannya dengan Mam sebagai pasangan dan akhirnya menciptakan suasana romantis.

Tetap Menjaga Keintiman

Perut yang membuncit membuat Mam dan Ayah susah melakukan hubungan suami isteri seperti sebelumnya? Jangan biarkan hal ini mengurangi keromantisan Mam dengan Ayah, ya. Mam masih bisa meluangkan waktu berdua dengan Ayah misalnya duduk menonton sambil memeluk Ayah dari samping. Dengan begitu, keromantisan masih tetap terjaga.

Lebih Banyak Meluangkan Waktu Berdua

Ingat Mam, setelah Si Kecil lahir, akan semakin sulit bagi Mam dan Ayah untuk meluangkan waktu bersama. Oleh sebab itu, ketika masih hamil sebaiknya luangkan lebih banyak waktu bersama. Bisa dengan berjalan-jalan di pagi hari, menonton, atau hanya sekedar mengobrol berdua sebelum tidur. Perbanyak momen-momen bersama yang berkualitas sehingga akan semakin mempererat kedekatan Mam dengan Ayah. Jika Ayah pulang larut malam dan Mam sibuk dengan pekerjaan rumah tangga setiap harinya, maka luangkan waktu bersama ini di akhir pekan.

BabyMoon

Ketika usia kehamilan masih muda, ajak Ayah untuk bertamasya atau mengunjungi tempat-tempat menarik lainnya. Perut Mam juga masih belum seberapa membuncit jadi tidak terlalu repot bukan untuk sekedar ber-traveling? Ini adalah salah satu cara meluangkan waktu bersama yang berkualitas. Melakukan traveling bersama secara tidak langsung akan membuat Mam bernostalgia dengan waktu-waktu Mam dan Ayah masih menjalin hubungan sebagai sepasang kekasih.

Menjaga keromantisan hubungan saat hamil perlu kerja sama antar kedua belah pihak. Kuncinya, Mam dan Ayah harus lebih sabar dan saling memahami. Jadi, bukan hal yang mustahil bukan tetap romantis walaupun Mam sedang hamil? Selamat mencoba, Mam!

Dari Ibu dan Mama untuk Ibu dan Mama. Sahabat terbaik yang mendengarkan, mengerti dan membantu ibu dan mama seluas Indonesia. Mari bergabung dengan komunitas kami!

Related Posts

Comments :