5 Pakaian yang Bisa Mam Pakai Saat Menyusui di Luar Ruangan

Menyusui menjadi satu momen paling mesra antara ibu dan bayi. Setelah melahirkan dan bertemu dengan cinta pertama Mam selanjutnya setelah suami, menyusui juga menjadi hal yang membahagiakan dan harus dinikmati selain proses ketika ia masih berada di dalam kandungan. Nah, Mam, karena si kecil membutuhkan susu selama 24 jam, rasanya ribet ya kalau kita menyusui dengan baju yang kurang sesuai? Nah, Mam, berikut beberapa contoh pakaian yang bisa Anda pilih saat menyusui di luar ruangan.

Pilihlah Baju yang Punya Akses Bukaan ke Payudara

Kaos sama sekali bukan pilihan yang tepat, gaun pun belum tentu. Tapi ada tips memilih pakaian khusus untuk Anda yang sedang memasuki masa-masa menyusui, yakni pilihlah baju yang memiliki akses bukaan ke payudara Anda. Pilihlah beberapa pakaian yang memiliki potongan khusus di bagian payudara agar Anda tetap bisa mengeluarkan payudara atau memompa ASI di tempat publik dengan mudah dan nyaman karena tidak perlu membuka sebagian besar pakaian Anda.

Pilih Busana Berkancing                                

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, yakni memilih pakaian yang memiliki akses bukaan ke payudara, baju berkancing merupakan pilihan selanjutnya. Jika Anda ingin tampil lebih formal, Anda mungkin bisa memilih beberapa baju yang memiliki kancing yang melewati dada. Mam bisa memilih pakaian jenis apa saja mulai dari maxi dress, peplum, dan baju lainnya yang memiliki kancing pada bagian depannya.

Pilih Busana Berseleting

Kalau Mam bosan dengan baju yang berkancing, Anda bisa memilih busana atau atasan yang memiliki reseleting di depan. Mungkin agak jarang, tapi justru pakaian ini bisa menjadi unik dan tidak membosankan. Apalagi kadang kala ada kancing yang sulit untuk dilepaskan atau di buka. Kadang hal sepele kecil seperti sulitnya membuka kancing bisa membuat si kecil rewel karena terlalu lama menunggu.

Gunakan Kerudung Panjang

Khusus untuk Mam yang berhijab, selain menggunakan beberapa pilihan baju di atas Anda juga bisa menggunakan kerudung panjang. Kerudung yang memiliki panjang hingga menutup dada bisa sekali Anda manfaatkan sebagai penutup payudara Anda ketika sedang menyusui. Jika memang tidak menggunakan kerudung, Anda juga bisa membawa scraf atau syal panjang sebagai penutupnya.

Pilihlah Bahan yang Nyaman dan Berkualitas

Mam, selain memperhatikan beberapa jenis pakaian, jangan lupa untuk memperhatikan pula bahan dari pakaian yang Anda pilih. Pastikan untuk selalu memilih baju yang bisa membuat Anda merasa nyaman, tidak gerah, gatal, apalagi iritasi, ya Mam?

Ketika memilih pakaian untuk menyusui tapi tetap tampil stylist memang susah-susah gampang. Apalagi baju yang tetap sopan dan aman untuk digunakan ketika Mam berada di luar ruangan. Mam, menyusui memang merupakan hal yang wajar, tapi terkadang sebagai ibu kita pun dituntut untuk bisa memperhatikan norma dan etika ketika berpakaian. Jangan lupa untuk perhatikan kenyamanan orang lain juga,ya Mam.

 

Baca juga :

Cara Mengatasi Anak Terlambat Berbicara

Dari Ibu dan Mama untuk Ibu dan Mama. Sahabat terbaik yang mendengarkan, mengerti dan membantu ibu dan mama seluas Indonesia. Mari bergabung dengan komunitas kami!

Related Posts

Comments :