4 Vitamin untuk Si Kecil yang Akan Masuk Sekolah Hari Pertama

Setiap detik perkembangan si kecil memang menjadi momen yang paling berharga bagi setiap orang tua. Mulai dari bagaimana pertama kali Ia mengeluarkan kata pertama, mengenal bentuk, hingga tanpa disadari si kecil sudah ingin masuk sekolah untuk pertama kalinya. Para ahli pendidikan memang menyarankan agar orang tua memasukkan anak-anaknya ke dalam Taman Pendidikan Usia Dini dan juga Taman Kanak-kanak.

Ada sebuah penelitian yang menunjukkan bahwa anak-anak yang mengikuti Pendidikan Taman Kanak-kanak atau PAUD memiliki kecenderungan untuk mencapai pendidikan yang lebih tinggi dibandingkan dengan yang lainnya. Oleh karena itu, Mam tidak perlu ragu lagi untuk memasukkan si kecil ke Taman Kanak-kanak. Berbicara memasukkan anak ke TK, sudah tahu belum apa saja yang harus dipersiapkan? Selain persiapan administratif, fisik, dan juga mental si kecil, ada baiknya Anda juga melengkapi beberapa vitamin di bawah ini untuk anak Anda yang akan masuk sekolah pertama kali.

Vitamin E untuk Otak

Selain dikenal cukup baik untuk kesehatan rambut dan kulit, Vitamin E juga dikenal baik untuk kesehatan otak si kecil. Oleh karena itu, pada saat ia memasuki hari pertama sekolah, pastikan kebutuhan vitamin E nya sudah terpenuhi oleh Anda. Vitamin E diketahui mampu memperbaiki dan meningkatkan fungsi otak serta menjadi antioksidan yang mampu menghalangi pertumbuhan fase pertama penyakit Alzeimer. Selain dari suplemen vitamin, Anda bisa menemukan kandungan vitamin E di dalam makanan seperti minyak bunga matahari, sayuran berdaun hijau, almond, dan hazelnut.

Vitamin B untuk Nutrisi Otak

Tidak hanya bagus untuk pertumbuhan dan perkembangan fungsi tubuh si kecil, Vitamin B juga dikenal baik untuk kesehatan otak. Vitamin B diketahui mampu menolong dan mengaktifkan kemampuan otak yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan memori dan juga daya ingat si kecil. Kandungan Vitamin B bisa Anda dapatkan di beberapa jenis makanan seperti telur, bayam, daging, asparagus, alpukat, kacang almond, dada ayam, dan juga Kale yang juga diketahui mengandung vitamin B kompleks yang baik kesehatan tubuh dan juga otak.

Vitamin B-12 Asupan Gizi untuk Otak

Kehilangan memori, keterlambatan mental, kerusakan syaraf, dan juga perubahan suasana hati tidak jarang dikaitkan dengan kurangnya asupan Vitamin B-12 dalam tubuh seseorang. Vitamin ini merupakan asupan yang sangat penting untuk pembentukan myelin yang berfungsi sebagai pembentuk lapisan seperti solasi pada serat-serat syaraf otak. Hampir sama dengan makanan yang mengandung vitamin B, Anda juga bisa membantu memberikan asupan gizi untuk otak anak Anda melalui makanan seperti  berbagai jenis daging merah dan ikan, daging ayam, telur, serta gingko biloba.

Vitamin B-6 Multivitamin untuk Kecerdasan Otak

Vitamin B-6, merupakan salah satu jenis vitamin yang sangat penting untuk perkembangan otak dan neurotransmitter. Menghilangnya memori pada jangka pendek dan juga menurunya konsentrasi disebabkan karena kurangnya asupan vitamin B-6. Tidak hanya itu, kekurangan vitamin B-6 juga dapat memicu kecemasan dan depresi pada seseorang. Oleh karena itu, memenuhi kebutuhan Vitamin B-6 untuk anak sangatlah perlu, terlebih lagi ketika si kecil ingin bersekolah. Anda bisa mendapatkan vitamin B-6 dari makanan seperti madu, gingko biloba, wortel, kacang-kancangan, pisang, alpukat, kentang, bayam, melon, dan masih banyak lagi.

Nah, Mam kira-kira seperti itulah beberapa jenis vitamin yang bisa Anda siapkan untuk anak Anda yang ingin masuk sekolah. Vitamin memang menjadi salah satu asupan tambahan, namun jangan lupa untuk memenuhi kebutuhan asupan gizi lainnya yang tidak kalah penting, seperti makanan yang mengandung karbohidrat, protein, dan juga serat.

Dari Ibu dan Mama untuk Ibu dan Mama. Sahabat terbaik yang mendengarkan, mengerti dan membantu ibu dan mama seluas Indonesia. Mari bergabung dengan komunitas kami!

Related Posts

Comments :