5 Teknologi Kesehatan yang Telah Kita Nantikan

Teknologi semakin berkembang. Berbagai alat baru pun banyak diciptakan untuk menjawab kebutuhan manusia di segala aspek kehidupan. Salah satunya bidang kesehatan. Bidang yang satu ini juga tak lepas dari dampak perkembangan teknologi. Penelitian senantiasa dikembangkan untuk meningkatkan kualitas medis yang didukung dengan kemajuan era digital. Ini dia 5 teknologi kesehatan yang telah kita nantikan selama ini.

WellBe Biofeedback

WellBe merupakan sebuah aplikasi yang akan membantu Mam memelihara kesehatan dengan cara mengontrol detak jantung. Aplikasi WellBe dikemas dalam bentuk gelang sehingga Mam bisa memakainya di mana saja dan WellBe akan mengukur detak jantung, suhu telapak tangan, dan juga gelombang otak. Teknologi yang satu ini bisa dimanfaatkan untuk mengurangi tingkat stres tubuh. dengan begitu, Mam bisa melakukan pencegahan stres. Selain itu, aplikasi ini juga dilengkapi dengan meditasi yang cocok dengan kondisi tubuh.

Natural Cycles

Fungsinya yakni untuk mengontrol kehamilan secara alami, sesuai namanya. Aplikasi ini bekerja dengan cara melacak perubahan suhu tubuh, aktivitas, gejala-gejala yang timbul, serta lamanya siklus Mam. Kalau selama ini Mam menggunakan pil KB untuk mengontrol kehamilan, maka tak ada salahnya sesekali mencoba aplikasi ini. Tak perlu khawatir karena aplikasi ini sudah mendapatkan sertifikat sebagai salah satu metode kontrasepsi yang sistem kerjanya menyerupai pil KB

Kaia

Aktivitas monoton yang mengharuskan Mam bekerja keras sehari-hari bisa menjadi penyebab sakit punggung. Untuk mengatasinya, tidak sedikit orang yang menggunakan obat penghilang rasa sakit. Padahal, penggunaan obat ini bisa menyebabkan ketagihan dan belum tentu efektif. Kaia, adalah salah satu cara yang efektif dibandingkan penggunaan obat tersebut. Aplikasi ini akan membantu Mam mengatasi sakit punggung dengan menyediakan juga teknik khusus untuk membuat Mam merasa lebih baik. boleh dibilang, Kaia ini adalah terapi digital untuk mengatasi sakit punggung.

Woebot

Woebot merupakan solusi untuk proses terapi yang super ribet. Proses terapi cukup memakan waktu, karena rata-rata memerlukan waktu kurang lebih sekitar 1 jam. Woebot merupakan sebuah robot yang akan menyalurkan terapi pikiran. Terapi ini akan membuat pikiran menjadi sensitif melalui PC atau smartphone yang terhubung. Cara kerjanya yakni, Weobot akan bertindak sebagai teman Mam dan bertanya pada Mam mengenai bagaimana hari-hari yang Mam jalani, perasaan apa saja yang Mam alami, dan bahkan memberikan dukungan secara pribadi.

EverlyWell

Sebelum dokter mendiagnosa penyakit tertentu, pasien biasanya akan diarahkan untuk menjalani tes di laboratorium. Proses ini jga memakan waktu lama karena kita harus antre dan menunggu hasilnya. Namun kini, ada EverlyWell. Mam tak perlu mengantre dan menunggu karena bisa dilakukan di rumah. hasil tes akan dikirim ke rumah dan Mam pun bisa mendapatkan diagnosa dari dokter yang sudah memiliki sertifikat. Ada juga tes untuk mengetahui tingkat kesuburan, inflamasi, dan bahkan sensitivitas tubuh terhadap makanan.

Dengan adanya teknologi kesehatan di atas, aktivitas medis bisa dilakukan dengan lebih praktis. Bagaimana menurut Mam?

 

Baca Juga: 

 

Rencanakan Liburan Hemat Bersama Pasangan

Dari Ibu dan Mama untuk Ibu dan Mama. Sahabat terbaik yang mendengarkan, mengerti dan membantu ibu dan mama seluas Indonesia. Mari bergabung dengan komunitas kami!

Related Posts

Comments :