Bagaimana Cara Diet yang Benar Ala Selebritis Hollywood?

Hidup bak selebritis memang sepertinya selalu menyenangkan, apalagi kalau berkaca pada selebritis Hollywood. Mereka seperti dengan mudahnya travelling ke tempat-tempat yang luar biasa indah, tidak sulit mengeluarkan uang untuk membeli pakaian dan tas branded mahal, atau memiliki bentuk tubuh yang tetap curvy sekalipun sudah memiliki banyak anak.

Padahal, sama seperti apa yang sering pepatah utarakan, rumput tetangga memang tampak lebih hijau. Apa yang Anda lihat menyenangkan dari jauh, pada kenyataannya mungkin tidak semenyenangkan kelihatannya. Maksudnya, dibalik gaya hidup yang tampak nyaman itu, sebenarnya ada usaha keras yang harus dilalui oleh mereka. Begitu pula yang terjadi pada poin terakhir yang tadi sempat disinggung, soal bentuk tubuh para selebritis yang selalu indah.

Bentuk tubuh selebritis Hollywood yang tampak selalu indah sebenarnya merupakan hasil dari pola diet dan olahraga yang cukup ketat. Justin Gelband, seorang personal trainer yang terkenal karena berhasil membentuk tubuh para supermodel Victoria Secret dan menjaganya tetap curvy, dalam situs web New Idea membagikan cara diet yang benar ala selebritis Hollywood. Apa rahasianya? Yuk simak, Mam!

  1. Mengadopsi pola makan manusia gua

Untuk menjaga dan membentuk tubuh supermodel dan selebritis Hollywood, Gelband selalu menerapkan diet paleo. Diet yang juga biasa disebut dengan caveman diet (diet manusia gua) adalah jenis diet yang mengadopsi pola makan manusia pada jaman pra-sejarah. Walaupun berkaca dari sesuatu yang sudah sangat lampau, diet paleo dipercaya dapat menurunkan berat badan, mengurangi jerawat, hingga meningkatkan kesehatan dan kinerja atletik tubuh.

  1. Bebas gluten

Karena mengadopsi pola makan manusia gua zaman pra-sejarah, maka orang yang menjalani diet paleo hanya mengonsumsi makanan yang ditemukan di alam, seperti: sayur dan buah segar, kacang dan biji-bijian yang bebas dari pestisida dan fungisida, daging rendah lemak, ikan yang kaya akan asam lemak omega-3, dan minyak yang berasal dari biji-bijian dan kacang-kacangan. Walaupun terkesan seperti pola diet pada umumnya, secara khusus diet paleo adalah diet yang hanya memperbolehkan seseorang untuk mengonsumsi makanan yang terbebas dari gluten.

  1. Pantangan dalam diet paleo

Jika Mam berniat membentuk tubuh Mam menjadi seperti selebritis Hollywood dengan menjalankan diet paleo, maka Mam harus tahan untuk tidak mengonsumsi aneka produk susu, beberapa jenis kacang-kacangan (kacang lentil, kacang polong, dan kacang tanah), biji-bijian, kentang, dan tentu saja, gula. Mam juga tidak diperbolehkan untuk mengonsumsi minuman berasa selain air mineral, air kelapa, atau teh hijau yang organik. Kalaupun Mam sedang sangat ingin mengecap rasa manis dari minuman Mam, Mam hanya bisa menambahkan sedikit madu asli atau gula kelapa.

  1. Tetap berolahraga

Jika dilihat dengan saksama, para supermodel Victoria Secret atau selebritis Hollywood sebenarnya tidak hanya memiliki bentuk tubuh yang seksi, tetapi juga terlihat sehat dan bugar. Hal ini dikarenakan diet paleo yang mereka jalani juga diimbangi dengan olahraga yang rutin serta aktivitas fisik yang teratur.

Bagi Gelband, memiliki bentuk tubuh yang ideal sebenarnya tidak harus dengan menyiksa diri-sendiri. Segala ketentuan yang harus dijalani dalam diet paleo pun tidak ditujukan untuk membuat orang-orang yang menjalaninya tidak bisa menikmati hidup, melainkan untuk menunjukkan bahwa seperti itulah cara diet dan hidup sehat yang benar. Bahkan, penelitian yang dilakukan oleh University of Houston menemukan bukti-bukti pendukung yang memperlihatkan bahwa diet paleo memang berdampak positif bagi kesehatan.

 

Baca juga:

8 Nutrisi Penting Trimester Pertama Kehamilan

Dari Ibu dan Mama untuk Ibu dan Mama. Sahabat terbaik yang mendengarkan, mengerti dan membantu ibu dan mama seluas Indonesia. Mari bergabung dengan komunitas kami!

Related Posts

Comments :