Ikuti 4 Tips Berikut untuk Tampil Awet Muda

Tampil awet muda merupakan dambaan banyak wanita. Mam tentu ingin tetap tampil seperti gadis muda bagi banyak orang terutama untuk suami, bukan? Yuk simak tips-tips di bawah ini untuk tampil awet muda Mam!

Konsumsi Makanan Bernutrisi

Perawatan dari luar tidak akan berarti tanpa adanya nutrisi baik dari dalam. Tanpa adanya nutrisi baik, skincare yang Mam pakai tidak akan terasa efeknya. Kandungan vitamin dan serat dalam sayur dan buah-buahan akan membantu untuk mempertahankan elastisitas kulit sehingga Mam bisa tetap tampak awet muda. Di samping itu, kandungan lemak pada sayur dan buah-buahan tergolong rendah, baik untuk mengurangi kadar kolestrol dalam darah.

Investasi Skincare

Di saat usia bertambah, elastisitas kulit akan berkurang, keriput akan mulai terlihat dan noda-noda hitam akan muncul ke permukaan. Kondisi ini dapat diperparah dengan polusi dan paparan sinar matahari. Untuk itu Mam perlu melakukan investasi pada perawatan kulit sesegera mungkin.

Selain perawatan kulit dengan klaim anti-aging yang dapat mengatasi keriput, Mam juga harus mulai mencari perawatan kulit yang dapat menyamarkan noda-noda hitam. Paparan sinar matahari mengandung zat yang memicu produksi melanin semakin tinggi dan merangsang pertumbuhan melantosis.

Tabir surya dapat mengatasi hal tersebut. UV protection yang terkandung dalam tabir surya dapat melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Dengan demikian, kulit Mam bisa bebas dari noda hitam dan tetap bebas beraktivitas di luar ruangan.

Olahraga Teratur

Kerja organ manusia di usia senja tentu tidak sama di saat muda. Aktivitas fisik perlu dilakukan untuk tetap menjaganya. Salah satu aktivitas fisik yang dapat dilakukan adalah berolahraga secara teratur. Dengan berolahraga secara rutin, tubuh akan terasa lebih bugar dan kinerja organ dalam dapat terjaga.

Tidak perlu melakukan olahraga berat untuk dapat tampil awet muda. Mam cukup melakukan jogging atau yoga di sela-sela aktivitas. Jogging selama 15-30 menit atau yoga ringan sebelum tidur akan membantu menjaga kondisi tubuh Mam tetap prima. Rutin adalah kuncinya, dengan mempertahankan aktivitas fisik, tubuh Mam akan terbiasa sehingga jam biologis juga akan terjaga.   

Istirahat Cukup

Tubuh memerlukan istirahat untuk memulihkan energi. Tanpa istirahat yang cukup maka tubuh akan rentan terserang penyakit, apalagi di usia senja imunitas tubuh telah menurun. Di samping itu, saat jam tidur tidak terpenuhi, kandungan glukosa akan meningkat dan fungsi endokrin akan menurun. 

Itu tadi beberapa tips untuk tampil awet muda. Jangan lupa pula untuk tetap menjaga kesehatan jiwa dengan menghindari stress dan berbahagia ya Mam! Dengan sehat luar dalam tampil awet muda tidak lagi menjadi perkara sulit. Stay healthy

 

Dari Ibu dan Mama untuk Ibu dan Mama. Sahabat terbaik yang mendengarkan, mengerti dan membantu ibu dan mama seluas Indonesia. Mari bergabung dengan komunitas kami!

Related Posts

Comments :