Anak Mam Kurang Tinggi? Ini Latihan yang Bisa Membuat Si Kecil Lebih Tinggi

Si kecil susah tinggi padahal sudah minum susu? Atau ia alergi susu sehingga ia tak bisa tinggi? Mam bisa ajak si kecil untuk banyak berolahraga dan mengonsumsi ragam asupan berikut ini. Apa saja?

Telur

Selain kalsium, protein juga memiliki peran besar untuk pertumbuhan anak. Telur adalah salah satu makanan kaya protein yang mudah diolah dan sangat disukai oleh anak-anak. Agar makin bergizi dan efektif untuk menyokong pertumbuhannya, sajikan sebagai omelet dengan isian daging dan sayur.

Kedelai

Bila si kecil alergi dengan susu sapi, Mam bisa menggantinya dengan susu kedelai. Karena, meski susu kedelai tak memiliki kalsium lebih tinggi daripada susu sapi, kandungan proteinnya jauh lebih tinggi. Bahkan, protein nabati ke kedelai memiliki kadar yang paling tinggi daripada makanan lainnya.

Asam amino dari makanan ini juga dikenal dapat membantu otot dan tulang untuk berkembang dengan lebih baik. Jadi, tak ada salahnya untuk mencoba kedelai bukan? Bila si kecil tak suka dengan susu kedelai, Mam bisa menyajikannya sebagai tempe atau tahu.

Oatmeal

Meski identik dengan orang yang diet, namun oatmeal sebenarnya juga cocok untuk anak-anak. Karena, nutrisi di dalam makanan ini sangat tinggi. Termasuk protein. Apalagi, oatmeal cenderung rendah lemak dan merupakan sumber karbohidrat yang cukup baik.

Mam bisa sajikan oatmeal bersama dengan susu atau buah-buahan untuk penambah rasa.

Ayam

Makanan ini juga baik untuk pertumbuhan anak, termasuk penambahan tingginya karena tinggi akan protein. Selain itu, lemaknya juga lebih rendah daripada daging sapi. Bila Mam ingin mendapatkan hasil yang lebih baik, coba sajikan ayam yang tidak digoreng.

Bayam

Sayuran bayam memiliki banyak sekali manfaat, tak hanya untuk orang dewasa saja. Sayur ini juga menyediakan zat besi dan kalsium yang baik untuk tumbuh kembang si kecil, utamanya untuk tingginya. Sajikan sayur ini bersama daging untuk manfaat yang lebih maksimal.

Wortel

Tak hanya baik untuk mata, wortel juga baik untuk pertumbuhan tinggi anak. Agar dapat memberi manfaat maksimal untuk si kecil, gunakan wortel mentah. Sajikan sebagai jus agar rasanya tetap enak.

Tak hanya susu sapi kan, Mam? Yuk, masukkan asupan berikut untuk si kecil mulai hari ini.

Dari Ibu dan Mama untuk Ibu dan Mama. Sahabat terbaik yang mendengarkan, mengerti dan membantu ibu dan mama seluas Indonesia. Mari bergabung dengan komunitas kami!

Related Posts

Comments :