Double Chin? Atasi dengan Latihan Berikut Ini

Double chin atau dagu ganda bisa terjadi pada siapa saja dan mungkin Mam menjadi minder karenanya. Agar double chin bisa teratasi, Mam bisa lakukan set latihan berikut ini.

  1. Tongue Press

Duduk tegap lalu lihat ke langit-langit. Kemudian tekan lidah ke bagian atas mulut lalu tundukkan dagu hingga menyentuh dada. Lakukan selama 10 hitungan. Rileks, kembali duduk tegap dan lakukan gerakan ini hingga dua kali lagi.

  1. Pout and Tilt

Julurkan bibir bagian bawah Anda lalu turunkan dagu hingga menyentuh dada. Lakukan selama 10 hitungan. Rileks dan lakukan gerakan ini hingga dua kali lagi.

  1. The O

Duduk tegap lalu lihat ke langit-langit. Tutup bibir dengan rapat, dan tanpa membuka mulut, bentuk bibir hingga membentuk huruf O pipih (seperti mulut ikan). Tahan posisi ini selama 20 detik. Rileks, lalu lakukan kembali gerakan ini hingga dua kali.

  1. Chin Rotations

Duduk atau berdiri tegap, turunkan dagu Anda hingga hampir menyentuh dada lalu putar perlahan. Bila leher sakit, lakukan setengah putaran. Lakukan 10 kali putaran untuk masing-masing sisi.

  1. Pigeon

Letakkan jempol dan jari telunjuk dari satu tangan di bawah tulang rahang sisi lainnya (jempol dan jari telunjuk kiri diletakkan pada bawah tulang rahang sisi kanan). Biarkan tangan di sana dan jepit dua jari tersebut menggunakan kepala dan leher. Tunggu hingga 30 detik lalu rilekskan kepala. Kemudian ulangi lagi hingga tiga kali.

  1. Kiss the Ceiling

Berdiri tegap, letakkan kedua tangan di samping badan dalam kondisi rileks. Kemudian lihat ke langit-langit, setelahnya bentuk bibir hingga seperti akan mencium sesuatu dan tarik leher hingga benar-benar terasa peregangannya. Tahan selama 15 detik lalu rilekskan leher. Lakukan kembali hingga dua kali.

  1. Stick Out Tongue

Duduk atau berdiri dengan nyaman, buka mulut dan julurkan lidah hingga terasa tekanan pada dagu dan leher. Tahan hingga 10 hitungan. Rileks dan lakukan kembali gerakan ini hingga 10 kali.

Lakukan satu set latihan ini secara rutin untuk hasil maksimal.

Dari Ibu dan Mama untuk Ibu dan Mama. Sahabat terbaik yang mendengarkan, mengerti dan membantu ibu dan mama seluas Indonesia. Mari bergabung dengan komunitas kami!

Related Posts

Comments :