6 Manfaat Bubble Bath

Mandi menjadi aktivitas yang menyegarkan bagi semua orang dan menjadikan lebih semangat dalam beraktivitas. Bagi Mam yang punya bath tub di rumah, bubble bath dengan banyak busa dan berendam di air hangat ternyata bisa memberikan banyak manfaat bagi kulit, lho. Selain menyegarkan tubuh setelah seharian Mam berkutat di kantor, bubble bath juga akan membuat kulit menjadi lebih sehat. Apa saja manfaat bubble bath yang bisa Mam dapatkan?

Relaksasi

Wewangian dari bubble bath dan air hangat adalah pilihan yang sempurna untuk mendapatkan rasa nyaman, menenangkan saraf, dan memberi sensasi rileks. Keharuman khas bubble bath yang berasal dari aromatik herbal, tumbuhan alami, serta wangi bunga menawarkan suasana indah dan menyenangkan setiap kali Mam mandi. Ini juga merupakan cara meredakan stres yang paling ampuh.

Menghabiskan waktu berlama-lama untuk bubble bath dengan busa berlimpah bisa memberikan efek relaksasi dan membuat kulit tidak lagi stres. Tidak hanya membersihkan tubuh, tapi juga pikiran karena bisa mengurangi depresi secara kimiawi. Hal ini membuat Mam benar-benar santai, dapat memanjakan pikiran, tubuh, dan kulit. So relaxing!

Aromaterapi

Bubble bath dengan ditetesi minyak esensial akan dapat membuat pikiran Mam lebih tenang. Pilihan wangi dan kandungan yang beragam bisa disesuaikan dengan selera Mam. Keharuman eksotis dan segar dari perpaduan wangi bunga atau buah sangat ampuh untuk mengembalikan energi yang hilang setelah seharian beraktivitas.

Mam bisa menyalakan lilin aroma terapi saat berendam dan mendengarkan lagu instrumental. Hal itu bisa menenangkan jiwa setelah sibuk dengan berbagai aktivitas dan juga menambah sensasi nyaman. Selain itu juga bisa mengharumkan kulit.

Detoksifikasi

Banyak produk bubble bath di pasaran yang punya banyak benefit untuk tubuh. Dalam segi medis, hal ini juga baik untuk dilakukan. Bubble bath dan berendam air hangat dapat membantu membersihkan tubuh dari ion negatif dan menarik ion positif ke dalam tubuh. Hal ini akan membantu mengembalikan kondisi tubuh ke keadaan harmonisnya.

Kegiatan ini tentu sangat bagus dijadikan ritual harian untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit. Penelitian yang dilakukan University of Wolverhampton tahun 2002 menunjukkan bahwa kebiasaan ini ampuh untuk membangkitkan semangat dan pikiran yang positif.

Meningkatkan imunitas

Selain dapat memperbaiki suasana hati, sirkulasi darah Mam juga akan menjadi lebih lancar bila melakukan bubble bath. Hal ini membuat peredaran darah yang tadinya tersumbat akan menjadi lancar. Pori-pori pun juga bisa terbuka. Kulit akan terlihat lebih fresh dan segar serta dapat mengendurkan ketegangan otot tubuh dan sendi.

Peredaran darah yang lancar akan membuat sistem kekebalan tubuh atau imunitas meningkat. Sirkulasi darah memang harus lancar untuk mengoptimalkan kinerja tiap organ. Selain mempunyai efek yang baik untuk kesehatan, Mam juga akan bisa terlihat lebih awet muda.

Menyehatkan kulit

Bubble bath akan dapat membantu mengatasi kulit kering dan pecah-pecah. Alhasil, kelembapan kulit akan terjaga. Sedangkan untuk Mam yang punya jenis kulit berminyak, bubble bath bisa menyingkirkan kadar minyak berlebih pada kulit .

Tak hanya ampuh untuk menghilangkan minyak, sel-sel kulit mati pun juga bisa terangkat. Mam bisa menggosok tubuh dengan spons lembut untuk menghilangkan kulit mati. Hal ini tidak saja bisa menyegarkan tubuh, tapi juga membuat kulit lebih bersih dan lebih sehat.

Nah, mulai sekarang jangan ragu untuk bubble bath ya, Mam!

Dari Ibu dan Mama untuk Ibu dan Mama. Sahabat terbaik yang mendengarkan, mengerti dan membantu ibu dan mama seluas Indonesia. Mari bergabung dengan komunitas kami!

Related Posts

Comments :