Makanan ini Bakal Menurunkan Gejala Mens Mam

Ketika mens, tak jarang Mam merasa terus ingin makan padahal perut sedang kram. Ada juga hal-hal menyebalkan lain seperti mood swing dan jerawat yang kerap tumbuh. Jangan khawatir, ragam makanan berikut ini akan membantu Mam mengatasinya.

Untuk Problem Jerawat Saat Mens

Ikan

Lemak omega-3 dalam iklan dapat membantu tubuh untuk mengurangi jerawat yang kerap muncul saat menstruasi

Yogurt Tanpa Rasa

Vitamin D dari susu yang menjadi bahan utama yogurt dapat menghilangkan jerawat yang membandel.

Kacang-kacangan dan Biji-bijian

Kandungan seng yang ada di dalam dua makanan tersebut bisa menguatkan sistem imun dan membuat tubuh Anda jauh dari jerawat saat menstruasi.

Teh Hijau

Teh hijau asli memiliki kandungan anti oksidan yang sangat tinggi, membuat Anda dapat mengurangi radikal bebas dalam tubuh yang menjadi salah satu sumber jerawat.

Cabai

Cabai memiliki beta karoten yang bisa mengurangi kadar minyak di wajah secara alami. Sehingga, jerawat yang kerap tumbuh di wajah berminyak tak akan datang lagi.

Untuk Kram Perut

Avokad

Buah ini kaya akan magnesium yang bisa mengurangi rasa sakit yang ada di dalam tubuh, termasuk kram perut saat mens.

Kacang-kacangan dan Biji-biian

Sama seperti gunanya untuk jerawat, seng yang banyak terdapat di dua jenis makanan ini bisa membantu tubuh untuk mengurangi rasa sakit.

Salmon

Kaya akan kandungan anti inflamasi dan lemak omega-3 yang bisa mengurangi rasa sakit dalam tubuh secara alami.

Untuk Mood Swing yang Mengganggu

Kunyit

Saat mens, tubuh Mam akan kekurangan produksi serotonin (hormon kebahagiaan) di dalam tubuh. Sehingga Mam kerap merasakan mood yang berubah-ubah. Kunyit dapat mengurangi penekanan produksi serotonin ini sehingga mood swing Mam bisa berkurang.

Untuk Rasa Ingin Makan yang Tak Hilang

Buah dan Sayur

Kandungan nutrisi di dalam buah dan sayur dapat membuat tubuh Mam kenyang lebih lama dan serat di dalamnya juga bisa membantu mengurangi rasa ingin makan yang terus menerus.

Makanan Hasil Fermentasi

Tempe dan yogurt bisa mengurangi rasa ingin makan Mam, namun Mam harus berhati-hati dalam mengonsumsinya. Pilih yang tidak digoreng dan diberi pengawet buatan.

Banyak juga ya cara untuk mengatasi problem mens Mam? Dicoba sekarang yuk!

Dari Ibu dan Mama untuk Ibu dan Mama. Sahabat terbaik yang mendengarkan, mengerti dan membantu ibu dan mama seluas Indonesia. Mari bergabung dengan komunitas kami!

Related Posts

Comments :