Khasiat Buah Naga untuk Merawat Kulit

Siapa yang menyangka buah naga (dragon fruit) ternyata punya banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Buah yang banyak digunakan di berbagai minuman seperti jus dan es buah ini selain menyehatkan tubuh juga bagus untuk kulit. Buah yang disukai banyak orang ini mengandung bahan alami dan khasiatnya tak kalah hebat dengan metode perawatan kecantikan konvensional. Berikut manfaat buah naga untuk kulit!

Menghidrasi kulit

Tahukah Mam bahwa buah naga mempunyai kadar air yang tinggi sebesar 90%? Buah ini mampu menjaga kelembaban kulit dan menghidrasinya dengan menyuplai water content ke dalam tubuh. Wajah menjadi lembap, lebih kencang dan terhidrasi dengan sempurna. Buah naga sangat bermanfaat terutama untuk Mam yang memilki kulit yang kering. Untuk menjaga kecantikan kulit dari dalam, Mam bisa rutin mengonsumsi jus buah naga atau disajikan dengan salad buah. Untuk merawat kulit dari luar, Mam bisa menggunakan buah naga untuk masker wajah.

Mengatasi jerawat

Punya masalah kulit berjerawat? Selain lemon dan jeruk, buah naga juga kaya akan kandungan vitamin C. Kandungan vitamin C yang tinggi pada buah naga bisa membantu mengatasi jerawat membandel. Caranya mudah, Mam cukup menghaluskan potongan buah naga lalu mengoleskannya diatas kulit yang jerawat. Diamkan selama 20 menit sebelum dibersihkan. Ulangi proses itu seminggu dua kali untuk mendapatkan kulit sehat bebas jerawat. Mam akan bisa mendapatkan hasil maksimal bila menggunakannya secara rutin. Pori-pori wajah akan lebih mengecil dan kadar minyak di wajah akan berkurang sedikit demi sedikit.

Mencegah tanda-tanda penuaan

Kandungan antioksidan yang tinggi pada buah naga dapat melindungi kulit dari efek buruk radikal bebas. Bila Mam ingin kulit tampak awet muda, Mam bisa masker buah naga sendiri di rumah. Caranya, campurkan potongan buah naga dengan yoghurt kemudian haluskan. Oleskanlah masker tersebut secara merata di wajah dan biarkan selama kurang lebih 20 menit. Lalu bilas hingga bersih dan keringkan. Gunakanlah masker buah naga ini secara rutin seminggu sekali dan Mam bisa melihat hasilnya setelah sebulan. Masker ini dapat membantu mengangkat sel kulit mati sehingga wajah tampak lebih cerah dan segar.

Menghilangkan noda hitam

Bila Mam memiliki kulit yang terdapat banyak bekas noda hitam jerawat, buah naga juga bisa dijadikan solusi. Penggunaan buah naga akan sebagai masker dapat membantu menghilangkan noda-noda hitam yang mengganggu. Mam akan mendapatkan hasil yang optimal bila menggunakannya  3-4 kali sepekan.   

Banyak kan manfaat buah naga untuk kulit. Buah naga yang biasanya dinikmati untuk jus dan berbagai minuman punya manfaat besar untuk menjaga kesehatan kulit. Anti oksidannya yang tinggi dapat meredakan berbagai masalah kulit akibat sinar UV dan efek radikal bebas. Kerutan dan garis halus juga bisa berkurang dengan buah naga. Yuk coba dan rasakan manfaat buah naga!

Dari Ibu dan Mama untuk Ibu dan Mama. Sahabat terbaik yang mendengarkan, mengerti dan membantu ibu dan mama seluas Indonesia. Mari bergabung dengan komunitas kami!

Related Posts

Comments :