Kulit Kering dan Dehidrasi Tidaklah Sama. Yuk, Kenali Perbedaannya!

Bagi perempuan, permasalahan kulit ini bisa menjadi salah satu hal yang paling berbahaya. Pertama karena perempuan ini sering keluar memakai baju yang terbuka dan tentunya ketika kulit kering atau mengalami masalah, tentu akan mengurangi rasa percaya diri. Permasalah kulit yang sering muncul adalah kulit kering dan dehidrasi. Dan bagi sebagian orang, kulit kering dan dehidrasi adalah hal yang sama, padahal ternyata bukan lho Mam.

Perbedaan kulit kering dan dehidrasi

Perbedaan mendasar dari kulit kering dan dehidrasi adalah kulit kering ini biasanya datang karena genetik atau keturan dan dehidrasi ini hanya kulit yang kekurangan vitamin. Jadi kulit kering ini biasanya datang dari faktor keturunan, karena kurangnya produksi minyak alami yang membuat kulit lembab. Tetapi selain faktor keturunan, kulit kering ini bisa terjadi karena perubahan usia ataupun pemakaian produk kecantikan secara berlebihan.

Selanjutnya adalah pengertian dari kulit dehidrasi. Biasanya kulit dehidrasi ini bersifat sementara dan mudah sekali untuk dihilangkan dan dihalau. Kulit dehidrasi ini karena kekurangan cairan sehingga minyak keluar tidak beraturan atau bahkan tidak keluar sama sekali. Efek yang dtimbulkan memang sama dengan kulit kering, tetapi kulit dehidrasi akan mudah untuk dihentikan.

Pencegahan kulit kering dan dehidrasi

Salah satu pencegahan kulit kering maupun kulit dehidrasi ini adalah memakai pelembab yang cocok dengan kulit Anda. Ini adalah kunci untuk menanggulangi dan mencegah kulit kering maupun dehidrasi. Karena jika Anda salah memakai pelembab, biasanya kulit akan malah semakin rusak. Jadi setelah Mam menemukan salah satu pelembab yang cocok dengan kulit, langsung gunakan rutin

Salah satu tambahan lagi adalah jika kulit kering Anda sudah parah, jangan ragu untuk memakai pelembab 2 kali sehari. Misalnya di pagi hari dan siang hari ketika Mam sedang berada di luar ruangan.

Dari Ibu dan Mama untuk Ibu dan Mama. Sahabat terbaik yang mendengarkan, mengerti dan membantu ibu dan mama seluas Indonesia. Mari bergabung dengan komunitas kami!

Related Posts

Comments :